Hot!

Koramil 0815/15 Jatirejo Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

MOJOKERTO.         Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf MR. Harjono, S.Sos, berkesempatan membuka acara dalam Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Di Wilayah Koramil 0815/15 Jatirejo, bertempat di Balai Desa Lebak Jabung Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, pada Rabu (10/05/2017) pukul 19.15 sampai dengan 21.15 WIB.

Dalam acara yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, dihadiri oleh setidaknya 70 orang, antara lain Camat Jatirejo diwakili Kasi Pemerintahan, Muhajir S.Pd, SH, MM., Kapolsek Jatirejo diwakili Aiptu Zein, Kades Lebak Jabung Arif Rahman beserta Perangkat Desa, Perwakilan Perangkat Desa se-wilayah Jatirejo, Toga, Tomas, Linmas se-Desa Lebak Jabung, Anggota Koramil 0815/15 Jatirejo dan undangan.

Di Awal acara, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR Harjono, S.Sos, menyampaikan kata pembuka dilanjutkan sambutan Camat Jatirejo yang diwakili Kasi Pemerintahan, Muhajir, S.Pd, SH, MM., menyampaikan bahwa kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat yang diselenggarakan oleh Koramil Jatirejo sangat bermanfaat, diharapkan yang hadir malam ini merupakan perwakilan masyarakat yang ada di desanya dapat menerima informasi tentang situasi dan kondisi bangsa saat ini yang akan disampaikan Danramil Jatirejo.  Di luar materi, Kasi Pemerintahan juga berpesan kepada segenap Pemerintahan Desa di wilayah Jatirejo agar bekerja secara maksimal untuk memakmurkan masyarakatnya.

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Proxy War oleh Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR. Harjono, S,.Sos..  yang mengupas tentang kondisi Indonesia dari masa ke masa, mulai Zaman Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit, Masa Perang Kedaerahan, Masa Perang Kemerdekaan sampai dengan Lahirnya NKRI.  

Lanjut Danramil, situasi dan kondisi bangsa saat ini, yaitu adanya perang proxy (proxy war) dalam berbagai aspek berbangsa dan bernegara dengan memanfaatkan faktor/aspek geografi, demografi dan kondisi sosial (Ipoleksosbud Hankam) yang ada di Indonesia.  Belum lagi, ancaman terorisme, Narkoba yang merusak generasi muda, serta ancaman budaya dan lain-lain yang berpotensi merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk menangkal itu semua itu, kita harus bersatu, bersama-sama melakukan penguatan wawasan kebangsaandan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya generasi muda tentang Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara (Empat Pilar Kebangsaan), yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.  Sebelum acara berakhir, Danramil 0815/15 Jatirejo berkesempatan menyerahkan secara simbolis cinderamata kepada perwakilan peserta dilanjutkan do’a penutup dan ramah tamah.  (Penrem 082/CPYJ). 


0 komentar:

Posting Komentar