Hot!

Bati Komsos Dan Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Ikut Sosialisasi Kartu Tani

MOJOKERTO.         Bati Komsos Koramil 0815/12 Ngoro  Serma Handoko dan Babinsa Kutogirang Serda Budi Darsono mengikuti kegiatan sosialisasi Kartu Tani yang diselenggarakan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ngoro bekerja sama dengan Bank BNI Kantor Cabang Mojokerto  bertempat di Balai Desa Kutogirang Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Selasa (20/06/2017) pukul 09.30 – 11.00 WIB.


Sedikitnya dari 80 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Koordinator PPL Kec. Ngoro Sdr. Pa’i Haryanto, S.P., Kades Kutogirang Didik Wudiarno beserta Perangkat Desa, Staf Bank BNI Kanca Mojokerto dan peserta sosialisasi yang terdiri dari Gapoktan, Poktan, Pemilik Kios Pupuk dan PPL se-Kecamatan Ngoro.

Pihak Bank BNI Kantor Cabang Mojokerto yang diwakili Sdr. Didik Iswantono menyampaikan, Kartu Tani sebagai solusi dan merupakan sarana layanan akses perbankan yang terintegrasi (Simpanan, Transaksi, Penyaluran Pinjaman) juga berfungsi sebagai kartu subsidi.  Kartu ini diterbitkan bagi petani untuk mempermudah pendistribusian pupuk bersubsidi kepada petani (alat kontrol), agar pupuk bersubsidi tepat sasaran. Selain itu Kartu Tani juga dapat digunakan untuk pengambilan subsidi pupuk termasuk untuk membayar tagihan. Ucapnya.

Sementara itu, Serma Dwi Handoko menyampaikan, hendaknya para petani berterima kasih kepada pemerintah karena pemerintah sudah memberikan bantuan yang luar biasa kepada petani mulai dari handtractor, mesin tanam, benih padi, pupuk kepada kelompok tani yang mempunyai luas minimal 25 Ha.  Untuk itu mari kita dukung program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan, diharapkan para petani lebih semangat dan lebih giat lagi supaya program bantuan pemerintah dapat dirasakan bersama-sama khususnya bagi para petani.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator PPL Kecamatan Ngoro Sdr. Pa’i Haryanto, S.P., menghimbau agar Kades, Gapoktan dan Poktan serta Babinsa selaku Pendamping dapat bekerjasama dengan PPL dalam proses pembuatan Kartu Tani sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan pihak BNI.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tiga bank yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yaitu BRI, BNI dan Bank Mandiri telah meluncurkan Kartu Tani untuk mewujudkan basis data terintegrasi pada sektor pertanian nasional.  (Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar