Hot!

Dandim 0815 - Kapolres Mojokerto Buka Puasa Bersama Di Ponpes Amanatul Ummah

MOJOKERTO.          Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji bersama Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata S.Sos., S.IK., M.H.,melaksanakan buka puasa bersama di Kediaman KH Asep Saifudin Chalim, Pimpinan/Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Selasa (20/06/2017).


Kegiatan bertajuk “Buka Puasa Bersama TNI dan Polri”, sedikitnya dihadiri 40 orang, antara lain Wadanyon Para Raider 503/MK Mayor Inf Dicki Purwanto, Camat Pacet Norman Handhito, S.IP., M.Si., Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno, Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Hariyono, SH., Para Perwira Staf Kodim 0815, Kasat Binmas Polres Mojokerto AKP Bambang Sujatmiko, SH., Anggota TNI dari Koramil 0815/16 Pacet, Anggota Polsek Pacet dan Pengurus Ponpes Amanatul Ummah.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji menyampaikan, diperlukanlangkah-langkah untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik lebaran termasuk pelaksanaan Perayaan Idul Fitri itu sendiri terutama di tempat ibadah, Ponpes, tempat wisata dan tempat keramaian maupun ruang publik lainnya.Ditambahkan pula, untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah Mojokerto terutama menjelang dan saat Perayaan Hari Raya Idul Fitri.Semoga dalam bulan puasa dan Idul Fitri nanti berlangsung dengan aman. Ucapnya.

Sementara itu, Camat Pacet Norman Handhito, S.IP., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya selama ini sehingga pembangunan infrastruktur di wilayah Pacet terus berlangsung terutama pelebaran jalan.  Setiap ada permasalahan di wilayah, pihak Muspika selalu koordinasi dan terjun kelapangan bersama-sama dengan anggota TNI - Polri. Camat juga menyampaikan, angka kecelakaan di wilayah Pacet sangat tinggi terutama di Jalur Pacet – Sendi – Batu – Malang, sementara Posko Keamanan sangat terbatas.


Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata S.Sos., S.IK., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Amanatul Ummah. Lanjutnya, selaku pejabat baru Kapolres Mojokerto pihaknya akan mengambil langkah-langkah dan tindakan untuk mengurangi kecelakaan di wilayah Kecamatan Pacet.

Pada acara buka puasa bersama tersebut, diisi sambutan sekaligus tauziyah oleh Pimpinan Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim yang menyampaikan  bertambahnya rejeki karena banyak bersedekah.  Keberhasilan bisa dicapai apabila memiliki beberapa hal yaitu aspek intelektual, aspek sosial, aspek finansial dan aspek Keimanan/Taqwa.   Diakhir acara ditutup dengan do’a oleh KH Asep Saifudin Chalim dilanjutkan Sholat Maghrib berjama’ah dan diakhiri dengan buka puasa bersama. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar