Hot!

Danramil 0815/02 Bersama Forpimka Trowulan Gelar Safari Ramadhan

MOJOKERTO.     Dalam upaya mempererat tali silaturahim dengan masyarakat di wilayah binaan, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Trowulan menyelenggarakan safari ramadhan bertempat di Masjid Datuk Muttaqim Dusun Jatipasar Desa Jatipasar Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Selasa (06/06/2017).


Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 160 orang, antara lain Kapolsek Trowulan Kompol Sulkan, SH., Ketua MUI Trowulan KH. Mubin, Ketua MWCNU Trowulan KH Rifa’I Dimyati, Kepala KUA Trowulan H. Fauzi, S.Ag., Kepala Desa Jatipasar beserta perangkat, Ketua BPD, Ketua LPM, Kasun Jatipasar dan Jama’ah Sholat Tarawih kurang lebih 150 orang.

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya dan Tarawih dilanjutkan ceramah agama oleh KH. Rifa’i Dimyati, yang menyampaikan bahwa sebagai Umat Islam yang bermoral Pancasila hendaknya memelihara sikap toleransi atau saling menghargai antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.   Mengajak untuk selalu berdo’a dan mengharap Ridlo Allah SWT serta memohon petunjuk dan ampunan terlebih di Bulan Ramadhan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat menyampaikan,  kegiatan safari ramadhan ini merupakan sarana silaturrahmi, melalui kegiatan ibadah sholat tarawih ini sehingga kita dapat saling mengenal guna berkoordinasi dalam menjalankan program pemerintah demi kepentingan masyarakat luas. 


Danramil menghimbau agar segenap masyarakat  turut berperanserta menciptakan wilayah Trowulan yang kondusif, aman dan damai sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas dengan penuh kedamaian demikian pula dalam melaksanakan ibadah dapat dengan tenang dan khusyuk.   Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam mendukung Program RTLH hingga tuntas termasuk di Desa Jatipasar yang mendapat  alokasi 6 unit rumah Program RTLH yang kini sudah mencapai 100 % dan diharapkan dapat dinikmati di saat Hari Raya Idul Fitri  ini. Pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar