Hot!

Danramil 0815/15 Bersama Forpimka Dan MWCNU Jatirejo Gelar Silaturahim Dan Buka Puasa Bersama

MOJOKERTO. Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, ucap Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR Harjono, S.Sos., saat mewakili Forpimka dalam sambutannya pada acara “Silaturahim & Buka Puasa Bersama MWCNU dan Muspika Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto” bertempat di Kantor MWCNU Jatirejo Desa Sumengko Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Senin (19/06/2017).

“Pentingnya menjaga Ke-Bhinnekaan dalam upaya memelihara dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”. Tegasnya. Perkembangan IT telah membawa perubahan dengan segala dampak yang ditimbulkannya, lalu lintas informasi melalui Medsos seakan tidak dapat dibendung terlepas benar atau salah, untuk itu kita harus bijak dalam menggunakan sosial media dengan tidak mudah men-share berita yang belum jelas tanpa konfirmasi terhadap pihak yang berkompeten. Tambahnya.

Danramil juga berpesan, demi menjaga keamanan diri pribadi, lingkungan dan wilayah, bagi warga yang bepergian atau mudik lebaran agar memperhatikan beberapa hal, diantaranya pastikan rumah harus dalam kondisi terkunci, alat listrik yang tidak penting harus dicabut untuk menghindari hubungan arus pendek, bagi pengguna kompor gas agar melepas regulator untuk mencegah kebocoran gas, cek kran air agar tidak banyak kebocoran yang terjadi, bagi pengguna Ran R2 ataupun R4 agar menggunakan kunci ganda pada saat parkir, selalu berkomunikasi dengan RT / RW dan tetangga bila meninggalkan rumah dalam waktu lama.

Tidak kurang dari 50 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Camat Jatirejo Djoko Widjayanto, AP., MM., Kapolsek Jatirejo AKP Suhartono, S.Pd., Ketua MUI Jatirejo KH. Asmu’i Idris, Ketua MWCNU Jatirejo KH. Ahmad Mansyur beserta Pengurus, Babinsa Serda Dana Hesterosia, Perangkat Desa, Muslimin dan Muslimat

Sementara itu, Ketua MWCNU Jatirejo KH. Ahmad Mansyur mengingatkan tentang Zakat Fitrah, kemudian acara ditutup dengan Do’a oleh Ketua MUI Jatirejo KH. Asmu'i Idris dilanjutkan buka puasa bersama dan Sholat Maghrib Berjama’ah. (Dim/Pen).
 (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar