Hot!

Forpimka Mojosari Safari Ramadhan Di Kelurahan Sarirejo

MOJOKERTO.     Forpimka Mojosari terus memaksimalkan momentum ramadhan dengan melakukan safari ramadhan keliling dari masjid ke masjid.  Setelah Desa Mojosulur dan Desa Modopuro pada safari ramadhan pertama dan kedua, kini pada safari ramadhan ketiga bertempat di Masjid Al-Mardiyah Kelurahan Sarirejo, Mojosari, Sabtu  (10/6).


Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 100 orang, antara lain Camat Mojosari H. Abdullah SH, MM., Kapolsek Mojosari Kompol Hery Sucahyo, SH., Danramil 0815/09 Mojosari diwakili Pelda Ikhsan Jainudin, Ketua MWCNU Mojosari KH. Nawawi, Kepala KUA Mojosari, Kepala Kelurahan Sarirejo, Takmir Masjid Al-Mardhiyah Ustadz Nurkhasan, Imam Sholat Tarawih Ustadz Sholikin dan Jama’ah Sholat Tarawih.

Usai Shalat Isya dan Tarawih, Ketua MWCNU KH. Nawawi menyampaikan sekaligus mengingatkan para jama’ah untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dan Kebinneka Tunggal Ika-an dari orang-orang/kelompok yang ingin merongrong keutuhan negara.

Selanjutnya secara bergiliran Forpimka Mojosari menyampaikan sambutan yang diawali dari Camat Mojosari H. Abdullah, SH., MM., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jama'ah yang telah melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Tarawih dengan hikmat.  Selain untuk mempererat tali silaturrahim, melalui kegiatan safari ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Kapolsek Mojosari Kompol Heru Sucahyo, SH., menyampaikan himbauan agar warga lebih waspada karena menjelang lebaran tindak kriminalitas meningkat untuk itu keamanan lingkungan harus diaktifkan agar terhindar dari tindak pidana pencurian, penipuan dan perampasan.   Disampaikan pula bahwa konsep Negara - NKRI dengan Pancasila sebagai ideologi negara adalah harga mati. Diakhir sambutannya, Kapolsek meminta agar warga Kelurahan Sarirejo ikut membantu aparat keamanan dalam mewaspadai kelompok-kelompok radikalisme.

Sambutan Danramil Mojosari yang diwakili Pelda Iksan Jainudin menyampaikan, pencegahan dan  pemberantasan tindak pidana terorisme bukan hanya tugas Kepolisian maupun TNI melainkan tugas kita bersama. Lanjutnya, di Kelurahan Sarirejo terdapat bermacam-macam suku, ras dan agama, untuk itu harus menjaga kerukunan demi menjaga persatuan dan kesatuan negara kita tercinta ini.

Demikian pula Kepala KUA Mojosari menambahkan, Pancasila tidak bertentangan dengan kaidah agama karena sebelum tercetus, Pancasila telah dimusyawarahkan oleh para ulama dan pimpinan agama yang ada di negara Indonesia dibuktikan dengan adanya salah satu sila di Pancasila yaitu di Sila Pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Muspika dan MWCNU Mojosari kepada Takmir Masjid Al-Mardhiyah dan ditutup do'a oleh Ustadz Solikin Ali dilanjutkan ramah tamah. (Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar