Hot!

Kasdim 0815 Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pemkot Mojokerto


MOJOKERTO.    Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017 di Halaman Kantor Pemkot Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 145 - 146 Kota Mojokerto, Jum’at (10/11/2017).  

Pada Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017 mengusung tema      "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri", bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus.

Amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Walikota Mojokerto, diantaranya, Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.  Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan, bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni,“Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong”.

Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerjam berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, “Selamat hari Pahlawan Tahun 2017”.

Hadir dalam upacara tersebut sekitar 350 orang, antara lain Wakil Walikota Mojokerto Ir. H. Suyitno, M.Si., Ketua DPRD Kota Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota AKBP  Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK, Ka Kejari Kota Mojokerto diwakili Kasi Intel Ali Munif, SH dan Plt. Sekda Kota Mojokerto Dr. Ir. Gentur Prihantono Sanjoyo Putro, MT.

Nampak pula Perwira Korem 082/CPYJ Mayor Inf T. Prasetyo, Wadan Denpom V/2 Mayor Cpm Marsudianto, Kabag Ops Polres Mojokerto Kota Kompol I Ketut Mudita, SH., Para Staf Ahli Walikota dan Para Asisten Sekda, Ka OPD, Ketua TP PKK, Forpimka dan Lurah se-Kota Mojokerto, Para Veteran dan  undangan.


Pasukan upacara yang dilibatkan antara lain, 1 Pok Korsik Pemkot Mojokerto, 1 SST Kodim 0815 Mojokerto, 1 SST Polres Mojokerto Kota, 1 SST Satpol PP Kota Mojokerto, 2 SST Gabungan Dishub dan Karyawan RSUD, 3 SST Korp ASN, Guru TK – SMA, 1 SST Mahasiswa, 1 SST Pramuka dan 1 SST Pelajar, Deputase Pejabat Eselon dan Tim Oubade dari SMPN 1 Kota Mojokerto.   (Pendim-0815).

0 komentar:

Posting Komentar