Hot!

Babinsa Perning Koramil 0815/07 Jetis Lakukan Pendampingan Panen Padi


Mojokerto.        Babinsa Perning Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Sertu M. Setyo Budi melaksanakan pendampingan panen padi bertempat di lahan pertanian yang dikelola Poktan Tani Jaya Dusun Perning Desa Perning Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Kamis (06/07/2017).

Kegiatan panen padi di area seluas 4 Ha tersebut menggunakan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Combine Harvester (mesin pemanen padi) dengan operator Sdr. Udin disaksikan Ketua Poktan Tani Maju Sdr. Sujak dan anggota Poktan.  

Dari area 4 Ha tersebut, 1 Ha dipanen empat hari lebih awal karena sudah terindikasi terserang hama wereng sedangkan yang 3 Ha dipanen sesuai jadwal, Kamis (06/07).  Usai panen dapat diketahui hasil panen keseluruhan sebanyak 16 ton, dan rata-rata dalam 1 Ha-nya hanya 4 ton.

Secara terpisah, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto mengatakan, kegiatan panen padi di lahan pertanian yang dikelola Pok Tan Tani Maju, sengaja dilakukan lebih awal, dengan tujuan untuk menghindari kerugian yang lebih besar karena sudah mulai diserang hama wereng batang coklat.

 “Itu sesuai saran dari PPL setempat, untuk yang belum menguning bisa dilakukan dengan mengendalikan hama salah satunya melalui penyemprotan dengan insektisida jenis tertentu.” Ucap Danramil.  (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar