Hot!

Bentuk Mental Dan Karakter Siswa Dengan Pelatihan PBB




Mojokerto -   Babinsa Koramil 0815/04 Puri  Kodim 0815 Mojokerto yang dikoordinatori Serma Basori memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 165 Siswa-siswi baru SMK PGRI Puri, di Lapangan Desa Banjaragung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto,  Jum’at 28 Juli 2017.

Materi yang diberikan pada kegiatan tersebut diantaranya latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) meliputi gerakan di tempat dan berjalan serta tata cara penghormatan dan pengibaran bendera.  Tim Pelatih yang dipandegani Serma Basori memberikan instruksi dalam setiap gerakan sambil diperagakan oleh beberapa rekan Babinsa diantaranya Serma Samiadi,  Serda Sutrisno, Serda Syahrial dan Serda Kusairi.

Pada latihan yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Juli 2017 tersebut, para siswa-siswi didampingi Guru Pendamping antara lain Irfan Fauzi, S.Pd., Sumali, Guruh dan Irawati.

Secara terpisah, Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR Harjono, S.Sos mengatakan, kegiatan pelatihan PBB ini bertujuan untuk membentuk sikap jasmani yang tegap dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi.  secara tidak langsung untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan, solidaritas, kekompakan diantara para Siswa-siswi.

Masih kata Danramil, kegiatan tersebut juga sebagai upaya melatih kedisiplinan, mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik dalam rangka membentuk karakter kedisiplinan para siswa. Diharapkan para siswa dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, rumah ataupun saat bermasyarakat, tandasnya. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar