Hot!

Koramil 0815/18 Gondang Gembleng Siswa Baru MA Miftahul Ulum



Mojokerto.            Koramil 0815/18 Gondang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Outbound kepada 56 siswa-siswi yang melaksanakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Desa  Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Selasa (18/07/2017).

Pelatihan PBB berlangsung di halaman MA Miftahul Ulum tersebut, dipimpin oleh Serma Anang Triyanto dengan dibantu empat Babinsa lainnya sebaga instruktur dan Tim Peraga. Dalam materi PBB, Serma Anang Triyanto menjelaskan tentang gerakan dasar, gerakan di tempat, gerakan perubahan arah dan gerakan berjalan sambil memberikan contoh dengan tim peraga selanjutnya siswa diminta mempraktekan.

Usai kegiatan PBB, dilanjutkan  materi outbound antara lain Bola Tali,  Tongkat Estapet, Permadani Terbang dan Holahop. Tampak para siswa-siswi sangat antusias selama melaksanakan latihan PBB dan outbond.

Secara terpisah, Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Sumiarso mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk melatih karakter, kedisiplinan, kemandirian dan keberanian para peserta didik, karena peserta didik harus disiapkan menjadi generasi yang tangguh, berani dan mandiri mengingat tantangan di masa depan semakin besar.   “Kegiatan serupa juga di gelar di beberapa sekolah lain yang ada di wilayah Kecamatan Gondang, tidak hanya saat MOS”, pungkas Danramil. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar