Hot!

KORAMIL KEMLAGI GEMBLENG PBB DAN WASBANG DI MASA ORIENTASI


Mojokerto.     Anggota Koramil 0815/06 Kemlagi Pelda Yahman dan Serda Endro memberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa – Siswi yang baru dalam Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diikuti 125 Siswa di SMK Sultan Agung Kemlagi kabupaten Mojokerto dalam rangka membentuk karakter kedisiplinan, pada Selasa (12/07/2017) pukul 08.00 s.d. 10.20 wib.

Dalam kegiatan PBB kali ini jenis materi yang diajarkan adalah PBB dasar meliputi antara lain yaitu sikap sempurna yang baik, cara meluruskan barisan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap istirahat saat menerima pengarahan, cara perpindahan pasukan dan cara penghormatan.

Pelaksanakan latihan PBB ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat karena kegiatan ini merupakan sebagai salah satu cara seseorang membentuk karakter kedisiplinan dirinya. Materi ini sangat penting diketahui bagi para siswa karena akan membentuk kedisiplinan, kekompakan dan semangat Bela Negara.

Disamping materi PBB para siswa juga diberikan materi wawasan kebangsaan yang bertujuan agar siswa/siswi dapat membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi dan jangan terjerumus dengan berbagai kenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru. Seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan bangsa sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar