Hot!

Koramil Dan Polsek Trawas Latih Disiplin SMAN 1 Trawas


Mojokerto.     Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Koramil 0815/17 Trawas Mojokerto bersama Polsek memberikan pelatihan disiplin kepada siswa-siswi SMAN 1 Trawas, Selasa  (18/07/17).

Materi pelatihan yang diberikan berupa pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang meliputi sikap sempurna, Sikap istrahat, Penghormatan, Lencang kanan, Lencang depan, Hadap kanan, Hadap kiri,  Balik kanan dan  Jalan ditempat serta tata upacara bendera (TUB) di lingkungan pendidikan.   Tim Pelatih dari Koramil Trawas Serma Sholehudin dibantu Babinsa dan Anggota Koramil, tak bosan untuk memberikan koreksi sekaligus membenahi gerakan siswa yang kurang pas, saat mempraktekan PBB.

Kegiatan dilaksanakan di halaman SMAN  1 Trawas dan diikuti Siswa- Siswi kelas 10 sejumlah 162 siswa dalam rangka Pembentukan Karakter Kedisiplinan Siswa. Latihan yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter para siswa- siswi SMAN 1 Trawas agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme dan kebersamaan atau kekompakan.

Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya siswa- siswi dapat melaksanakan Peraturan Baris Berbaris dan tata upacara bendera dengan baik sebagai pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, ujar Bati Tuud Ramil Trawas, Serma Sholehudin. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar