Hot!

792 Siswa - Siswi SMPN di Kutorejo Digembleng Koramil


Mojokerto.     Secara serentak Koramil 0815/13 Kutorejo malaksanakan kegiatan pelatihan PBB dan Wasbang kepada SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 3 kutorejo Dalam rangka melatih dan membentuk kedisiplinan generasi muda sejak dini, kegiatan tersebut diikuti 792 siswa siswi, mulai tanggal 18 -20 Juli 2017.

Pada kesempatan tersebut, para anggota Babinsa Koramil Kutorejo menyampaikan beberapa materi kepada para siswa di antaranya dasar-dasar PBB, dan materi wawasan kebangsaan, yang tujuannya  untuk pembinaan mental dan memupuk rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara. Sehingga para siswa tertanam jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air.

Latihan yang disampaikan Babinsa, walaupun sedikit namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah diterima oleh siswa.  Ratusan siswa yang mengikuti kegiatan nampak cukup antusias dan bersemangat terbukti antara siswa dan pelatih terjalin interaksi dengan banyak siswa yang mengajukan pertanyaan.

Secara tidak langsung kegiatan ini kita telah membantu pihak sekolah khususnya dan Pemkab Mojokerto pada umumnya, dalam menyiapkan generasi muda yang penuh dengan motivasi dan berkarakter. Kegiatan ini juga untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif salah satunya Narkoba. Terang Danramil 0815 Kutorejo, Kapten Inf Desto Jumeno. 

Selain di ketiga SMPN tersebut, kegiatan pelatihan PBB juga dilakukan bagi Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Kutorejo, yang dimulai sejak Kamis (20/07) sampai dengan Jum’at (21/07) bertempat di Lapangan SMK Kutorejo dan diikuti 113 siswa/siswa,  tambah Danramil.  (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar