Hot!

Dandim 0815 Dampingi Danrem 082/CPYJ Ngontel Di Bumi Mojopahit




Mojokerto.    Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji mendampingi Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP., dalam kegiatan Ngontel Di Bumi Mojopahit Tahun 2017 yang diselenggarakan Pemkab Mojokerto dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, yang berlangsung di Lapangan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Ahad (06/08/2017).  Kegiatan Ngontel Di Bumi Majapahit dilepas oleh Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., bersama Danrem 082/CPYJ dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.  

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH mengatakan, olah raga bersepeda sangat fleksibel karena bisa diikuti oleh siapa aja. Ngontel bareng yang melibatkan ontelis dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) se-Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya, diharapkan mampu memperkuat silaturahmi dan membangun jaringan.

Masih kata Wabup, olah raga bersepeda khususnya ontel memang bukan olahraga prestasi, sifatnya yang fleksibel menjadikan sepeda tua atau dikenal juga dengan sepeda untho ini menjadi keasyikan tersendiri.

Kegiatan yang sudah digelar Pemkab Mojokerto sejak tahun 2015 dan akan terus dilaksanakan guna melestarikan ontel sendiri sekaligus merekatkan persaudaraan,” ucap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menginformasikan terkait event akbar HUT Korem Ke-69 yang bakal dihelat pada 13 Agustus mendatang. “Saya turut mengundang teman-teman ontelis untuk ikut berpartisipasi di acara Fun Bike dalam rangka  HUT Ke-69 Korem 082/CPYJ yang akan digelar tanggal 13 Agustus nanti”, tandas Wabup.

Sementara itu, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP, turut membangkitkan semangat para ontelis sekaligus menegaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Korem 082/CPYJ Tahun 2017 akan digelar fun bike dengan start dan finish di Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto dengan hadiah 1 unit Toyota Calya, 3 unit sepeda motor Honda Beat varian terbaru serta sejumlah doorprize dan hadiah menarik lainnya.

Ketua KOSTI Kab/Kota Mojokerto Satuman, yang hadir di acara tersebut, dalam sambutannya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang konsisten menggelar acara Ngontel Bareng di Bumi Majapahit tiap tahunnya. “Event ini selalu menarik bagi kami para ontelis, karena dapat mempertemukan rekan-rekan komunitas dan membangun koneksi lebih luas,” ujar Satuman.

Usai sambutan dilanjutkan pemberangkatan ngontel oleh Danrem 082/CPYJ, Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto yang diikuti tidak kurang dari 3.000 peserta dengan route start Lapangan Desa Canggu - Jalan Raya Desa Parengan - Jalan Raya Desa Bendung - Simpang Empat Kupang - Jalan Raya Desa Ngabar dan finish di Lapangan Desa Canggu menempuh jarak kurang lebih 15 Km.  Setelah para peserta memasuki finish dilanjutkan pembagian doorprize sambil diiringi hiburan elektone.

Turut serta dalam kegiatan ngontel tersebut, antara lain Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Kajari Kabupaten Mojokerto Lubis, SH., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE., Kapolres Mojokerto Kota diwakili Wakapolres Kompol Hadi Prayitno, SH., Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Ir. H. Hery Suwito, MM, Ka OPD se-Kabupaten Mojokerto, Wakil Ketua  TP PKK Kabupaten Mojokerto Hj. Yayuk Pungkasiadi, anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), Lodeh Cycling Club (LCC), Muspika Jetis, para Ontelis dari Mojokerto dan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar