Hot!

Koramil Dan Polsek Pungging Lakukan Pengamanan Jalan Sehat



 

Mojokerto.      Menyambut HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Dusun Menunggal Desa Sekargadung Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto dimeriahkan dengan menggelar kegiatan jalan sehat dan berbagai perlombaan yang diselenggarakan Karang Taruna dan Ikatan Pemuda Pemudi Menunggal (IPPEMA) berlangsung di Lapangan Sepak Bola Dusun Menunggal Desa Sekargadung, Ahad (06/08/2017).

Jalan sehat dengan start dan finish di depan Balai Dusun Manunggal Desa Sekargadung dengan menempuk jarak 5 Km, diikuti sedikitnya 450 orang warga Dusun Menungga;.  Kemudian usai jalan santai dilanjutkan lomba balap karung dengan mengenakan helm, tarik tambang, makan kerupuk gempong, memasukan paku dalam botol, ambil uang di buah mojo yang dilumuri kecap,  memukul air, estafet air dan estafet karet gelang, dengan peserta terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa pria dan wanita.

Sebelum pemberangkatan jalan sehat, Kasun Manunggal HM. Khoirul Arifin, mengatakan pelaksanaan gerak jalan sehat Dusun Menunggal dalam rangka Perayaan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI.  Tahun ini, lanjutnya merupakan penyelenggaraan jalan sehat yang kedua kalinya, kita bukan mencari pemenang karena semua peserta yang mengikuti jalan sehat dari start hingga finish adalah pemenang sejati.

Hal yang terpenting dalam acara ini, selain untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, yakni memupuk semangat perjuangan yang diwariskan oleh para pahlawan.  Melalui acara ini semakin terbina kebersamaan, keguyuban, gotong royong dan semangat persaudaraan diantara sesama warga Dusun Menunggal, tambahnya.

Sementara itu, pihak panitia Andik Dian Firmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta segenap panitia yang telah mendukung dan bekerja keras untuk terselenggaranya kegiatan ini.  

Tampak Babinsa Sekargadung Serda Nanang Sumarna dan Babinkamtibmas Bripka Agus Siswanto mengamankan jalannya kegiatan jalan sehat dan perlombaan hingga usai.

“Dengan kita laksanakan pengamanan di setiap kegiatan masyarakat dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta meminamalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas”, ucap Babinsa yang diamini Bhabinkamtibmas. 

0 komentar:

Posting Komentar