Hot!

Dandim 0815 Mojokerto Hadir Di Acara Khaul Ke-18 KH Mudzakir Makruf




Mojokerto.   Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji selalu menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan bersama Forpimda Kabupaten dan Kota Mojokerto. Kali ini, Dandim 0815 hadir dalam pengajian umum di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto Jalan KH. Hasyim Asyari Nomor 1 Kota Mojokerto, Rabu malam (09/08/2017).

Pengajian umum yang digelar Rabu malam tersebut, dalam rangka Khaul Akbar RAA Kromojoyo Adinegoro Pendiri Masjid Agung Al-Fattah yang juga Bupati Mojokerto saat itu, Khaul Ke-18 KH. Mudzakkir Ma’ruf dan Harlah Ke-23 Pengajian Rutin Reboan Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto.

Acara pengajian dimulai dengan pembacaan Rotibul Haddad dan Tahlil dilanjutkan sambutan dari keluarga KH. Mudzakir Ma’ruf yang diwakili Ketua PCNU Kota Mojokerto yang juga Ketua Ta’mir Masjid Agung Al-Fattah Drs. KH. Sholeh Hasan yang menyampaikan, Alhamdulilah malam hari ini kita sama-sama bisa hadir untuk mendo'akan para Almarhum/Almarhumah agar diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal perbuatan baiknya.   “Atas nama keluarga KH. Mudzakir Ma'ruf dan Ta'mir Masjid Agung Al-Fattah kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungannya sehingga terselenggara kegiatan ini”, ucapnya.

KH. Masud Yunus, Walikota Mojokerto dalam sambutannya mengatakan, mudah-mudahan pertemuan ini dijadikan pertemuan yang barokah, atas nama Pemerintah Kota Mojokerto kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya.  Lanjut Kyai Ud, KH. Mudzakir Ma'ruf adalah insan yang tidak kenal lelah untuk membina dan menyalurkan ilmu kepada generasi penerus.

“Pemkot Mojokerto selalu memberi perhatian atas perjuangan dari Kaum Alim Ulama, termasuk dalam pembangunan Masjid Agung Al-Fattah, Bila pembangunan Masjid Agung Al-Fattah ini sudah terselesaikan, maka akan menjadi suatu kebanggaan kita bersama”, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, diisi ceramah agama oleh KH. Khusaini Ilyas Pengasuh Ponpes Salafiyah Al-Misbar Karangnongko Sooko Mojokerto yang juga Rais Syuriah PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Masrikhan Asy'ari Pengasuh Ponpes Robithotul Ulum Jatirejo Mojokerto, KH. Syamsul Abadi dari Jombang dan KH. Imam Hambali dari Surabaya.

Di akhir acara diisi tahlil oleh KH. Abdul Hafidz Muslikh Pengasuh Ponpes Tahfidh Man’baul Qur’an Bancang - Wates Kota Mojokerto dan pengajian umum serta ditutup do’a oleh para Kyai.

Hadir dalam acara tersebut kurang lebih 1.500 orang, antara lain Kapolres Mojokerto Kota yang diwakili Kapolsek Magersari Kompol Heru Jatmiko, SH, Pasi Pers Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono, Pengurus Ta’mir Masjid Agung Al-Fattah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Jama’ah Pengajian Rutin Reboan Masjid Agung Al-Fattah.  (Penrem 082/CPYJ )

0 komentar:

Posting Komentar