Hot!

Koramil 0815/03 Sooko Berikan Wasbang dan Latih PBB Di SDN 2 Sooko




Mojokerto.      Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto menerjunkan personelnya untuk memberikan pelatihan PBB kepada Siswa-Siswi SDN 2 Sooko Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Senin (07/08/2017).  Sejatinya kegiatan Wasbang ini sudah dimulai sejak Jum’at pekan lalu (04/08).

Serda Zulkifli Babinsa Sooko dibantu Koptu Agus Sugihartono memberikan materi PBB yang diikuti oleh kurang lebih 110 orang siswa-siswi.   Adapun materi yang diberikan diantaranya gerakan di tempat, gerakan perubahan arah, berhitung dalam bentuk bersaf dan berbanjar serta gerakan berjalan dan penghormatan.

Selain di lingkungan sekolah, dalam pemberian materi PBB tersebut siswa-siswi juga dilatihkan gerakan berjalan di luar area sekolah seperti di Perumahan Bumi Sooko Permai dan Puskopad.

Sebelum memberikan materi PBB, Babinsa Sooko Serda Zulkifli dan Koptu Agus Sugihartono memberikan materi Wasbang usai pelaksanaan upacara bendera rutin disaksikan Kepala Sekolah SDN 2 Sooko Hariono, S.Pd, M.Pd., dan para guru.

Dalam bahasa sederhana agar mudah dicerna para siswa-siswi, Serda Zulkifli dan Koptu Agus Sugihartono mengajak siswa-siswi untuk untuk belajar dengan tekun dan harus memiliki semangat kebangsaan seperti saat ini melaksanakan upacara bendera dengan tertib dan menghormat kepada Bendera Merah Putih.

Masih kata Babinsa, para siswa-siswi harus hormat dan taat kepada orang tua dan guru, menjaga kebersihan lingkungan sekolah termasuk saat di rumah, hormat menghormati antar sesama dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai keyakinan masing-masing.   

Dalam kesempatan lain, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Didik Budi S, bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang dan PBB bagi siswa-siswi SDN 2 Sooko sebagai salah satu upaya untuk menanamkan dan membentuk karakter kedisiplinan. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menanamkan sejak dini kepada siswa-siswi tentang sikap dan semangat cinta tanah air dan semangat bela negara.  “Khusus untuk materi PBB memang dipersiapkan untuk lomba gerak jalan 17-an dalam rangka menyambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017”, jelas Danramil.  

0 komentar:

Posting Komentar