Hot!

Koramil 0815/03 Sooko Bersama Relawan Bantu Padamkan Kebakaran Pabrik Krupuk


MOJOKERTO.    Pabrik Krupuk milik Kaswi, 5o tahun, alamat Dusun Kedungbendo RT 05 RW 01 Desa Gemekan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Rabu malam (23/08/2017).

Hasil pantauan di lapangan, kebakaran Pabrik Krupuk (Home Industri) tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.  Pemilik home industry kerupuk, Kaswi, pada awalnya mendengar bunyi kretek-kretek di belakang rumahnya.   

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata dapur rumah yang sekaligus digunakan untuk produksi dan open pemanas sudah terbakar.  Kebakaran diduga berasal dari tungku pemanas di ruang oven krupuk jadi yang menggunakan tabung LPG.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dapur rumah habis terbakar.    Kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah.

Tiga unit mobil Damkar yakni  2 unit dari PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dan 1 unit dari PMK Gajah Mada Kota Mojokerto didatangkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.  Kemudian pada Kamis (24/08) sekitar pukul 00.05 WIB api dapat dipadamkan.  

Selain petugas PMK, di lokasi kebakaran tampak Anggota Koramil dan Polsek Sooko beserta sejumlah relawan PMI Kabupaten Mojokerto dan warga sekitar turut membantu mengatasi kebakaran serta mengamankan barang-barang dan menyelamatkan pemilik rumah.   

Bahkan Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Didik Budi S dan Kapolsek Sooko AKP Purnomo juga berada di lokasi kejadian sampai dengan pemadaman selesai.  

Sementara pihak Kepolisian dari Polsek Sooko Resor Mojokerto masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi guna mengungkap penyebab kebakaran tersebut.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar