Hot!

Koramil 0815/12 Ngoro Ikut Sukseskan Program Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat




Mojokerto.   Upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui berbagai program kegiatan seperti KB-Kes, Jambanisasi, Program Posyandu dan kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Puskesmas selaku garda terdepan dalam pembangunan kesehatan.  

Salah satu program pemerintah di bidang kesehatan yakni Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) yang diselenggarakan UPT Puskesmas Ngoro di wilayah kerjanya yang berlangsung di Balai Desa Jasem Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/08/2017).      

Sebagai satuan komando kewilayahan, Koramil 0815/12 Ngoro tentunya harus senantiasa mendukung dan mensukseskan semua program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diselenggarakan instansi pemerintah yang ada di daerah seperti yang Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas).

Kegiatan Gepuk Mas tersebut, menggandeng beberapa instansi dan pihak ketiga diantaranya STIKES Bina Sehat PPNI Kabupaten Mojokerto, Klinik Mata EDC Royal Mojosari, PT. SAI Ngoro, PT. Cord Ngoro dan PT. Yakult Ngoro.

Pelayanan kesehatan yang diberikan pada kegiatan Gepuk Mas diantaranya Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), poli umum, poli gigi, poli mata dan USG bagi masyarakat Desa Jasem.  

Antusias masyarakat terlihat dengan banyaknya warga yang memeriksakan diri dan berobat, kurang lebih 250 orang mulai balita, anak-anak, ibu hamil dan lansia.

Saat berlangsungnya pelayanan kesehatan disaksikan langsung oleh Forpimka, Ka UPT Puskesmas Ngoro Sunyoto, Perwakilan dari PT. SAI, PT. Yakult, PT. Cord Ngoro dan Kades Jasem.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0815/12 Ngoro yang diwakili Serma Handoko, Kapolsek Ngoro yang diwakili Wakapolsek AKP Sodiq, Staf Kecamatan Ngoro, Staf dan Tim Medis dari UPT Puskesmas Ngoro, Kades Jasem Mulyantono, SH dan perangkat desa.  (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar