Hot!

Program Kabupaten Mojokerto Tahun 2017 Dandim 0815 Ikuti Rakor TSP – CSR



 

Mojokerto.     Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji hadir dan mengikuti Rapat Koordinasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) / Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Mojokerto Tahun 2017 yang berlangsung di Ruang Pertemuan Rumah Makan Jimbaran Jalan Raya By Pass KM 50 Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Kamis (03/08/2017).
                            
Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., saat Rakor mengatakan, salah satu tugas mulia Pemerintah Daerah adalah mewujudkan kehidupan yang makmur bagi masyarakat, hal tersebut dapat tercapai dengan cara kerja sama yang baik dan sinergis semua pihak termasuk para pelaku ekonomi dalam meningkatkan pembangunan.

Wabup Pungkasiadi, SH., mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan CSR sebagai salah satu cara untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.  Beberapa program TSP/CSR yang sudah dilakukan di Kabupaten Mojokerto diantaranya program CSR berkelanjutan oleh beberapa perusahaan dalam bentuk RTLH, Jambanisasi, Pipanisasi air bersih dan lain-lain, jelas Wabup.
 Masih kata Wabup, sinergitas itu dapat diwujudkan dalam bentuk program prioritas pembangunan daerah diantaranya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Sementara itu, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji menyampaikan, dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah melalui program TMMD kerjasama antara Pemerintah dan TNI. Rencananya untuk Program TMMD Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Mojokerto akan dilaksanakan di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo, dengan sasaran pembangunan infrastruktur, RTLH, Jambanisasi, renovasi rumah ibadah, sekolah dan kegiatan lainnya,  jelas Dandim.

Masih kata Dandim, Kodim 0815 Mojokerto saat ini juga membuka program ternak lele organik di Koramil 0815/07 Jetis, namun pihaknya belum bisa menyatakan berhasil atau tidak karena program tersebut baru berjalan dua minggu. Bila kegiatan ternak lele organik tersebut berhasil maka di Koramil-Koramil jajaran akan dilaksanakan program serupa yakni percontohan ternak lele organik, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut tidak kurang dari 120 orang, antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Ir. H. Hery Suwito, MM., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Mojokerto Drs. Mustain, MM., M.Si., Para Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto dr. Hj Ikhfina Fatmawati, para Pelaku Usaha sebanyak 70 orang.  Pada kesempatan tersebut juga, dilakukan penyerahan secara simbolis 13 gerobak PKL untuk PKL.  Acara selesai ditutup dengan do’a oleh Drs. Miftahul Huda.  (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar