Hot!

Puluhan Linmas Kalipuro Dibekali Wasbang Dan PBB Oleh Babinsa




Mojokerto – Puluhan anggota Linmas Desa Kalipuro Kecamatan Pungging tak kurang dari 32 orang mendapat pembekalan Wasbang dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat dalam rangka peningkatan kapasitas kader pemberdayaan pembinaan dan pelatihan Linmas. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Dusun Sidomukti Desa Kalipuro Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Rabu (02/08/2017).

Selaku instruktur atau pelatih, Babinsa Kalipuro Koramil 0815/11 Pungging Serma Saki dan Bhabinkamtibmas Kalipuro Polsek Pungging Bripka MA Yanto, materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan wawasan kebangsaan  yaitu tugas dan tanggung jawab Linmas di desa. Sedangkan untuk materi PBB diantaranya gerakan di tempat sikap sempurna, penghormatan, hadap kanan hadap kiri, balik kanan dan jalan di tempat.

Secara terpisah, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono mengatakan, tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya, dan diharapkan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, terang Serma Saki.

Kades Kalipuro Sugeng mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil dan Polsek Pungging atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas Desa Kalipuro. (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar