Hot!

Danramil 0815/08 Dawarblandong Ajak Siswa Terapkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila




MOJOKERTO.    Dalam upaya membantu pembentukan karakter generasi muda khususnya pelajar di wilayah binaan, Danramil 0815/08 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf  Khoiri memberikan wawasan kebangsaan saat menjadi pembina upacara di MTs Negeri Dawar, Jalan Ismu Rohmah Nomor 1 Dusun Gogor Desa Madureso Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Senin (02/10/2017).   

Dalam amanatnya, Danramil 0815/08 Dawarblandong, Kapten Inf Khoiri menyampaikan, upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap senin, merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan sikap cinta tanah air dan semangat bela negara di kalangan para pelajar. 

Danramil juga mengajak siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa dan harapan orang tua untuk senantiasa disiplin dalam belajar, jangan mudah terpengaruh hal-hal negatif seperti Narkoba dan pergaulan bebas.  Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, dan sebagai pelajar tentunya dengan cara belajar yang sungguh-sungguh agar kelak berguna bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat. 

Bentuk lain dalam mengisi kemerdekaan sebagai wujud semangat bela negara bisa dilakukan melalui kepatuhan terhadap hukum dan aturan negara, mulai hal-hal kecil contohnya, untuk tanggal 30 September kemarin ada himbauan untuk memasang/mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang dan tanggal 1 – 2 Oktober Satu Tiang Penuh, itu harus dilaksanakan, tegasnya.  

Tak lupa, Danramil mengajak siswa-siswi untuk memahami dan melestarikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila yang sudah terbukti keampuhannya karena mampu mempersatukan keberagaman yang ada di Nusantara dalam bingkai NKRI.  

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 350 orang, antara lain Kepala Sekolah MTs Negeri Dawar, Sholikin, M.Pd.I, Ka TU beserta Staf dan para guru serta diikuti para siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX.  

0 komentar:

Posting Komentar