Hot!

Danramil 0815/11 Pungging Hadiri Sosialisasi MoU Pengawasan Dana Desa




MOJOKERTO.         Danramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Mujiono beserta anggota mengikuti Sosialisasi MoU tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jum’at (27/10/2017) sore.

Hadir dalam, kegiatan tersebut sekitar 70 orang, antara lain Camat Pungging Drs. Mujib, MM, Kapolsek Pungging AKP Edi Purwo Santoso, SH., Staf Kecamatan Pungging serta Tiga Pilar Desa se-Kecamatan Pungging yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.  

Dalam sambutannya, Camat Pungging Drs. Mujib, MM menyampaikan, dilaksanakannya sosialisasi pengawasan dana desa ini karena sudah ada MoU antara Kapolri dengan Mendagri dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).  Untuk itu diharapkan bagi tiap-tiap desa segera mengumpulkan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di desanya, ucapnya.    

Kapolsek Pungging AKP Edi Purwo Santoso, SH menyampaikan, maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi MoU Pengawasan Dana Desa ini untuk menghindari penyimpangan dalam penggunaan dana desa atau dalam kata lain penggunaan dana desa harus tepat sasaran, apabila dalam pengerjaan di desa kurang maksimal agar dikoordinasikan dengan pembimbing teknis terkait.   Kapolsek memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan aliran dana desa, dan dalam waktu dekat direncanakan dilaksanakan sosialisasi dan pembentukan rayonisasi yang tiap rayonnya membawahi empat desa, ungkapnya.

Sementara, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Pungging atas undangan sosialisasi MoU Pengawasan Dana Desa yang diselenggarakan Kecamatan dan Polsek Pungging. Dengan adanya pengawasan dana desa ini diharapkan ke depan setiap dana desa yang turun dapat terpantau dan sesuai peruntukannya, hal ini juga merupakan upaya pencegahan sehingga tidak terjadi penyimpangan, harapnya. (Pendim 0815/Mjk). 

0 komentar:

Posting Komentar