Hot!

Aksi Penghijauan Di Wilayah Kodim 0815 Mojokerto



MOJOKERTO.    Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-69 Tahun 2017, Kodim 0815 Mojokerto bersama peserta Jamnas dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan penghijauan di Petak 20C Kawasan Bumi Perkemahan Obyek Wisata Alam Taman Hutan Raya (THR) R. Soeryo Jalan MKP Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Selasa (21/11/2017).

Sejumlah 2.000 bibit pohon ditanam dalam aksi penghijauan tersebut, jenis bibit pohon yang ditanam yaitu kelengkeng, matoa, sukun dan nangka dengan melibatkan sedikitnya 200 orang, antara lain Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno beserta Forpimka Pacet, Ka BKPH Pacet Dony S, Staf Tahura, Anggota Koramil 0815/16 Pacet sebanyak 15 orang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan peserta Jamnas.

Aksi penghijauan tersebut dilangsungkan usai pembukaan Jambore Nasional III SMK Kehutanan Indonesia yang dibuka oleh Staf Kementerian LH dan Kehutanan RI, Sdr. Pramudiyanto dan dihadiri Staf Pusdiklat Kehutanan Sdri. Rita, Staf Dinas Kehutanan Propinsi Jatim Sdr. Iwan, Staf Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto dan Peserta Jamnas.

Dalam kesempatan lain, Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono mengungkapkan,  kegiatan penghijauan di wilayah Kodim 0815 Mojokerto ini, tepatnya di Petak 20-C Kawasan Tahura dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke – 69 Tahun 2017. 

Diharapkan melalui penghijauan ini dapat mencegah longsor, mengokohkan daya ikat tanah, memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara dan pemanasan global serta sejumlah manfaat lainnya. (Pendim 0815/Mjk).

0 komentar:

Posting Komentar