Hot!

Babinsa Gayaman Pos Ramil Mojoanyar Latih Disiplin Siswa SD




MOJOKERTO.      Kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil Jajarannya terus dilakukan.  Seperti Pos Koramil Mojoanyar yang memberikan Wasbang di SDN 1 Gayaman Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Kamis (02/11/2017).

Melalui Babinsa Gayaman Serda Untung, kegiatan Wasbang dilakukan bagi 56 orang siswa-siswi Kelas V dan kelas VI SDN 1 Gayaman. Materi yang diberikan yaitu Kedisiplinan, Cinta Tanah Air, Pancasila sebagai Ideologi Negara, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.  Semua materi disampaikan dalam bahasa yang sederhana agar mudah dicerna para siswa.

Selain materi yang disampaikan di ruang kelas, para siswa juga dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang berlangsung di halaman sekolah.  Dalam materi PBB tersebut, Babinsa mengajarkan tentang gerakan di temapat, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan.   

Dalam kegiatan Wsbang tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 1 Gayaman Agus H, S.Pd., MM dan  Guru Kelas V dan Kelas VI SDN I Gayaman. 

Dalam kesempatan lain, Danpos Ramil Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo mengatakan, pemberian materi wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SDN 1 Gayaman khususnya kedisiplinan bertujuan untuk membentuk para siswa agar lebih disiplin dalam proses belajar mengajar, termasuk di lingkungan keluarga dan masyarakat. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar