Hot!

Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Beri Wasbang Cinta Tanah Air dan Pancasila





MOJOKERTO.      Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto Serma Suryono memberikan materi wawasan kebangsaan di SDN 02 Pulorejo Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Senin (13/11/2017).

Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut diikuti 120 orang siswa-siswi serta dihadiri 4 orang guru.   Adapun materi yang disampaikan meliputi materi Pancasila dan Cinta Tanah Air, yang disampaikan dalam bahasa sederhana agar mudah dicerna oleh para siswa.  

Selain materi Cinta Tanah Air dan Pancasila, Babinsa juga mengajarkan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dimulai dengan gerakan di tempat, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan.   

Di akhir materinya, Serma Suryono berpesan kepada siswa-siswi, harus rajin dan disiplin dalam belajar, patuhi tata tertib sekolah, taat kepada orang tua dan guru, menghormati sesama dan yang lebih tua, melaksanakan aturan agama sesuai keyakinan yang dianut, mematuhi peraturan yang berlaku di keluarga dan lingkungan masyarakat dan lain-lain.

Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono, mengatakan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa ini merupakan bagian kegiatan pembinaan teritorial di wilayah binaan.  Pemberian nilai-nilai cinta tanah air dan Pancasila sejak dini merupakan bentuk peranserta Satkowil (TNI)  dalam menanamkan kesadaran sejak dini sehingga pada diri siswa tertanam semangat cinta tanah air dan semangat bela negara, tambahnya. (Pendim 0815/Mjk)
  


0 komentar:

Posting Komentar