Hot!

Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Bersama PPL Dampingi Pengubinan


MOJOKERTO.        Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto terus melakukan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaannya.  Seperti Babinsa Gayaman Pos Ramil Mojoanyar Serda Muhammad Untung yang dibantu Sertu Suratin melaksanakan pendampingan terhadap petani jagung di Dusun Tambakrejo Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Senin (13/11/2017).

Kegiatan pendampingan pengubinan ini, dilakukan bersama-sama dengan Koordinator Punyuluh Pertanian dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mojoanyar Supramonorini, SP, Staf BPP Rouful Hidayat, SP dan Dony Kusminarto, SP serta Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Gayaman Sodi, SP.

Pengubinan yang dilakukan di lahan jagung milik Sumaji Ketua Poktan Sumber Makmur - 2 Dusun Tambakrejo Desa Gayaman di area seluas 2, 5 meter x 2,5 meter dari luas secara keseluruhan sekitar 1 Ha .

Usai pengubinan, diperoleh hasil 69 tongkol jagung dengan berat 15,60 Kg, dan apabila dipanen secara keseluruhan maka diperkirakan dengan luas 1 Ha akan menghasilkan jagung sebanyak 9 ton.

Saat dikonfirmasi, Danpos Ramil Mojoanyar, Peltu Dandi Widagdo mengungkapkan, dirinya tidak pernah bosan menghimbau kepada para Babinsa untuk terus melakukan pendampingan kepada para petani padi, jagung dan kedelai yang ada di wilayah binaan masing-masing demi mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.

“Tentunya, Babinsa juga tidak bisa berjalan sendiri namun harus bersinergi dengan Poktan dan PPL dalam koordinasi BPP sehingga pelaksanaannya dapat dimaksimalkan”, ungkapnya.

Dengan seringnya turun ke lapangan, diharapkan para Babinsa mengetahui kendala-kendala yang dihadapi para petani sehingga dapat dengan segera dicarikan solusi, pungkasnya. (Pendim 0815/Mjk)



0 komentar:

Posting Komentar