Hot!

Babinsa Koramil Pungging Hadiri Musrenbang Desa Purworejo




MOJOKERTO.     Babinsa Purworejo Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Sertu Imam Wahyudi menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Purworejo bertempat di Balai Desa Purworejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/11/2017) malam.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 65 orang, antara lain Pendamping Desa dari Kecamatan Pungging Rudianto, Kepala Desa Purworejo Achmad Dahlan, ‎‎Ketua BPD Yaqub, Ketua LPM Syaiful,  Perangkat Desa, anggota BPD dan LPM, ‎Ketua Karang Taruna Rosyad beserta anggota dan undangan.

Dalam kata pembukanya, Kades Purworejo, Achmad Dahlan menyampaikan, musyawarah ini dilaksanakan untuk menyusun rencana pembangunan yang diprioritaskan dalam pembangunan desa tahun depan dengan mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa.

Sementara, Pendamping Desa dari Kecamatan Pungging, Rudianto mengatakan, pembangunan desa menggunakan dana desa yang dalam penggunaannya bisa membuat desa yang mandiri dengan partisipasi seluruh warga masyarakat.  Skala prioritas yang dianjurkan yaitu potensi desa yang bisa dimanfaatkan, program produk unggulan yang ada di desa dan juga sarana olahraga desa dan embung desa.  Prioritas ini yang harus dipenuhi oleh desa dalam pembangunan desa, ucapnya.

Dalam, musyawarah tersebut menghasilkan sejumlah usulan prioritas pembangunan fisik untuk tiga dusun, yakni Dusun Mojodadi, Dusun Saradan dan Dusun Purworejo diantaranya pembangunan drainase, pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) jembatan,  pembangunan Posyandu, pembangunan TPQ,  pembuatan bak sampah dan lampu penerangan dusun.

Selain sasaran fisik tersebut, ada pula sasaran non fisik berupa pemberdayaan karang taruna melalui pelatihan sablon dan pemberdayaan PKK  melalui penyuluhan kesehatan dan pendidikan. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar