Hot!

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Bersama Warga Karya Bakti Benahi Tanggul Sungai Sadar


MOJOKERTO.      Dalam rangka mengantisipasi bahaya banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi terlebih di musim penghujan, Babinsa Wunut Pos Ramil Mojoanyar Sertu Bambang Waluyo bersama Warga Masyarakat melaksanakan karya bakti pembenahan dan penguatan tanggul Sungai Sadar di perbatasan Dusun Santren dan Dusun Gempal Desa Wunut Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Minggu (12/11/2017).

Kegiatan karya bakti tersebut dihadiri Kepala Desa Wunut Lilik Handayani, S.Pd.I, Kepala Dusun Gempal Subarjo, Masyarakat Dusun Santren dan Dusun Gempal Desa Wunut, secara keseluruhan berjumlah 135 orang.

Dalam karya bakti tersebut, Babinsa bersama warga dari dua dusun melakukan pembenahan dan dan memperkuat tanggul Sungai Sadar sepanjang 410 meter yang sebelumnya sudah dikerjakan dengan menggunakan alat berat oleh Dinas Pengairan.  Pembenahan dan perbaikan ini diutamakan pada titik-titik yang rawan jebol dengan cara memadatkan kembali tanahnya dan menutup yang masih berlubang.

Untuk diketahui, tanggul tersebut juga sehari-hari digunakan sebagai jalan yang menghubungkan Dusun Santren Desa Wunut dan Dusun Gempal Desa Wunut, pengerjaannya dilakukan secara manual dan dibagi dalam beberapa sektor. 


Tujuan dilaksanakannya karya bakti tersebut, selain untuk mencegah bahaya banjir terlebih saat ini memasuki musim penghujan juga untuk mengantisipasi supaya tanggul yang sudah dikerjakan tidak longsor.  Karya bakti ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat, ucap Danpos Ramil Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo saat dimintai pendapatnya. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar