Hot!

Kasdim 0815 Hadiri Penyambutan Peserta Napak Tilas Ke-VI Pejuang Syuhada Kemerdekaan KH. Nawawi


MOJOKERTO.     Kedatangan Peserta Napak Tilas Ke-VI Pejuang Syuhada' Kemerdekaan KH. Nawawi   
diterima Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus di depan Ponpes An-Nawawiyah Jalan Gajah Mada No. 118 yang berseberangan dengan Kantor Pemkot Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 145 -146  Kota Mojokerto, Minggu (12/11/2017). 

Nampak hadir dalam prosesi penerimaan peserta napak tilas tersebut, antara lain Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK., Dandim 0815 Mojokerto diwakili Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos..

Selain Forpimda Kota Mojokerto, hadir pula Kadisporabudpar Kota Mojokerto Drs. Subhambianto, Para Asisten dan Ka OPD, Perwakilan Perwira Korem 082/CPYJ Kapten Inf Mahfus, Perwira Denpom V/2 Kapten Cpm Sudarmanto (Dansatlak lidik Denpom V/2 Mojokerto, Ketua PCNU Kota Mojokerto KH. Sholeh Hasan, Lc., Syuriah PCNU Kota Mojokerto KH. Rofi’i Ismail, Lc., Ketua GP Ansor Kota Mojokerto Junaidi Malik, Ketua Banser Kota Mojokerto Syahrial dan Keluarga Besar KH. Nawawi (IKEBANA) dan undangan.

Napak tilas yang diikuti ribuan peserta dari Kalangan NU, Banser dan Pramuka ini mengambil start di lokasi gugurnya beliau di Dusun Sumantoro Desa Plumpungan Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo dan finish di depan Ponpes An-Nawawiyah yang berseberangan dengan Kantor Pemkot Mojokerto.
     
Usai menerima replika keranda jenazah KH. Nawawi dan menyerahkan Bendera Putih, Walikota Mojokerto menyampaikan, bahwa pada hari ini kita menerima peserta kegiatan Napak Tilas Ke-VI Pejuang Syuhada’ Kemerdekaan KH. Nawawi.  Kegiatan ini sebagai salah satu dari serangkaian kegiatan dalam memperingati gugurnya beliau.  KH. Nawawi adalah salah satu pejuang dan ulama yang gigih membela tanah air Indonesia.   

Di akhir sambutannya, Walikota Mojokerto mengajak generasi muda untuk meneladani perjuangan Syuhada’ Kemerdekaan KH. Nawawi serta meneruskan perjuangan dan cita-cita beliau.


Untuk diketahui, kegiatan Napak Tilas Pejuang Syuhada Kemerdekaan KH. Nawawi diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto. Selain Napak Tilas, untuk mengenang gugurnya beliau, pada Kamis (09/11) lalu dilaksanakan Ziarah di Makam Syuhada Kemerdekaan KH. Nawawi di TPU Dusun Mangunrejo Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, yang lebih dikenal dengan Makam Losari, yang pelaksanaannya diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto bekerjasama dengan Kodim 0815 Mojokerto dan pihak terkait. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar