Hot!

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Lakukan Pendampingan Penyaluran Benih Padi




MOJOKERTO.    Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan terus dilakukan Pemerintah di seluruh daerah termasuk di wilayah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.   Kali ini, penyaluran benih padi subsidi varietas Ciherang dilakukan Distan Kabupaten Mojokerto bagi 2 Poktan di Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/11/2017) malam.

Dua Poktan yang mendapat benih subsidi varietas Ciherang, yaitu Poktan “Tani Kuwat” Dusun Kwatu dan Poktan “Teklek Makmur” Dusun Gambiran, Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.

Proses penyaluran benih padi unggul varietas Ciherang sejumlah 1.950 Kg dilakukan oleh Staf Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mojoanyar Sodi, SP dan mendapat pendampingan dari Babinsa Kwatu Serda Sumiran.   Untuk Poktan “Tani Kuwat” Dusun Kwatu menerima 1.050 Kg untuk alokasi lahan 42 Ha sedangkan Poktan “Teklek Makmur” Dusun Gambiran mendapat 900 Kg untuk alokasi lahan 36 Ha.

Kegiatan penyaluran benih tersebut disaksikan oleh Kades Kwatu, Chosim, SH., dan diterima oleh Kapoktan Tani Kuwat Dusun Kwatu, Saikin serta Ka Poktan Teklek Makmur Dusun Gambiran, Sumarji.

Secara terpisah, Danposramil Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam penyaluran benih subsidi dari Pemerintah bagi Poktan di wilayah binaan merupakan bagian dari tugas pendampingan ketahanan pangan.  “Pendampingan ini bertujuan guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan, diharapkan melalui pendampingan yang dilakukan Babinsa dapat memperlancar proses distribusi benih dari Pemerintah kepada Poktan”, terangnya. (Pendim 0815/Mjk)

0 komentar:

Posting Komentar