Hot!

Bati Wanwil Koramil 0815/12 Ngoro Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Lapangan Sedati


MOJOKERTO.   Bati Wanwil Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Pelda Slamet Pimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017 di Lapangan Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jum’at (10/11/2017).

Dalam amanatnya, Pelda Slamet membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang intinya, bahwa Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai golongan, bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Bung Karno pernah menegaskan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Ditambahkan Pelda Slamet, bahwa kita semua termasuk para siswa-siswi wajib menghormati jerih payah dan jasa perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut dan mepertahankan kemerdekaan, tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan berbuat yang positif bagi bangsa ini. Bagi para pelajar harus belajar lebih rajin dan disiplin, jangan malas karena kemalasan itu pangkal dari kebodohan, sifat itu salah satunya yang harus kita perangi.  


Hadir dalam kegiatan upacara tersebut sekitar 525 orang, antara lain Kepala Sekolah MA-Al Islamy Sedati Khoiruddin, S.S beserta Para Guru, Kepala SMP Islam Sedati H. Libasut Taqwa, SE beserta para Guru, Kepala Sekolah MI Sedati Nasrudin, S.Pd.I beserta para guru, Babinsa Sedati  Serda Hefi Opsanto beserta 1 Babinsa, Siswa/Siswi MA-Al Islamy Sedati, Siswa/Siswi SMP Islam Sedati dan Siswa/Siswi MI Sedati.  Dengan susunan pasukan, 1 SSK MA AL-Islamy, 1 SSK SMP Islam Sedati, 1 SSSK SMP Islam Sedati Klas IX dan 1 SSK MI Sedati. (Pendim-0815).

0 komentar:

Posting Komentar