Hot!

Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Dampingi Poktan Dalam Penerimaan Kartu Tani



MOJOKERTO.     Kelompok Tani (Poktan) Sumber Rejeki dan Poktan Guyub Rukun Desa Kertosari Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jatim menerima pembagian BNI Kartu Tani dan Penyaluran KUR Tani, Jum'at (8/12/2017).   Kegiatan yang bertajuk Musyawarah Antar Desa (MAD) I Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) berlangsung di Balai Desa Kertosari tersebut, mendapat pendampingan dari Babinsa Kertosari Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Serda Erwin Dayana Budi.

Pembagian BNI Kartu Tani dilakukan oleh Tim dari BNI Kanca Mojokerto, Ita Utami, SE.  Tim dari BNI Kanca Mojokerto menjelaskan, tujuan penerbitan BNI Kartu Tani untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.   Kartu Tani ini dapat digunakan petani sebagai sarana menabung, simpan pinjam, melakukan transfer, membayar listrik, membeli pulsa dan lain-lain.

Kartu Tani yang diterbitkan BNI tersebut juga memiliki berbagai manfaat tambahan, yaitu selain menampung atau sarana mengambil subsidi pupuk atau benih dari pemerintah, juga dapat digunakan untuk mendapatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani dengan bunga rendah untuk semua sektor pertanian.  

Diharapkan dengan tersalurkannya Kartu Tani ini, penyaluran subsidi dari Pemerintah seperti subsidi pupuk dan benih akan tersalurkan secara tepat baik waktu, jumlah, tempat, jenis, mutu dan harga, ucap Koordinator PPL Kecamatan Kutorejo Yahyo Widodo, SP yang didampingi Babinsa Kertosari Serda Erwin Dayana Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Tim dari BNI Kanca Mojokerto menyerahkan sejumlah 100 Kartu Tani untuk para petani yang tergabung dalam Poktan Sumber Rizki dan Poktan Guyup Rukun, untuk sisanya 3 Poktan masih dalam proses.


Hadir dalam kegiatan antara lain, Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Kutorejo Yahyo Widodo, SP bersama Staf BPP Partono, Kades Kertosari Tantoko Hendro,  para Kapoktan se-Desa Kertosari dan anggota, secara keseluruhan sekitar 120 orang. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar