Hot!

Babinsa Sambiroto Koramil 0815/03 Sooko Ikuti Murenbangdes


MOJOKERTO.  Untuk mensukseskan pelaksanaan program kerja desa, Pemerintah Desa Sambiroto menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bertempat di Balai Desa Sambiroto Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jum’at (8/12/2017) pukul 19.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Sekretaris Kecamatan Sooko Narulita, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sooko Fanani, Kepala Desa Sambiroto H. Pitung Haryono, SE., Bhabinkamtibmas Aiptu Hardi, Babinsa Pelda Agus Riantono, Ketua BPD Rokhim, Ketua LPM, Sekretaris Desa beserta Perangkat Desa, Toga, Tomas, Toda, Bidan Desa dan Perwakilan Warga Masyarakat

Acara dibuka oleh Sekretaris Desa Sambiroto, Afnan dilanjutkan sambutan Kades H. Pitung Haryono,SE yang menyampaikan rencana pembangunan Desa Sambiroto Tahun 2018 mengacu pada RKP Desa dan sesuai usulan RT/ RW maupun Dusun.   Kegiatan ini juga sekaligus evaluasi atas pelaksanaan pembangunan tahun 2017.

Sementara Sekretaris Kecamatan Sooko, Narulita, dalam arahannya menyampaikan Musrenbang Desa merupakan forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, untuk itu harus ada skala prioritas dalam pelaksanaannya.

Ditambahkan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sooko Fanani, setiap program yang dilaksanakan Pemerintah Desa harus terpeinci dan berpedoman pada Perda, Perbup serta harus tertib administrasi.


Usai paparan Kades dilanjutkan, diskusi untuk menampung saran, pendapat dan usulan dari peserta, diantaranya kelengkapan dan pelatihan Linmas, pembenahan saluran air di lingkungan masing-masing, Sarana Poskesdes, kegiatan keagamaan seperti ISHARI, dan lain-lain. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar