Hot!

Bersama Poktan Koramil 0815/14 Dlanggu Panen Padi Di Desa Kalen




MOJOKERTO.       Dalam rangka  mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto membantu petani memanen padi di Desa Kalen Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jatim, Sabtu (23/12/2017).

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Sholik dibantu dua Babinsa lainnya yakni Sertu Sukardi dan Serda M. Sholeh bersama PPL dan Ka Poktan Joyo Mulyo Sdr. Sungkowo beserta anggota Poktan melaksanakan panen di lahan seluas 1,5 hektar.   

Kegiatan panen padi varietas Ciherang di lahan yang dikelola Poktan Joyo Mulyo dalam satu hektar diperoleh hasil sebanyak 7,2 ton dan hasil secara keseluruhan mencapai 10,8 ton.  

Secara terpisah, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim mengatakan, keterlibatan Babinsa bersama PPL dalam kegiatan panen padi bersama Poktan bertujuan dalam rangka mendukung dan mensuksekan program Pemerintah dalam swasembada pangan.

“Kita berupaya mengoptimalkan para Babinsa di wilayah binaan masing-masing dalam kegiatan pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani yang tergabung dalam Poktan, ini bentuk dukungan Koramil 0815/14 Dlanggu dalam mendukung Program Pemerintah", ucapny. (Penrem-0815).

0 komentar:

Posting Komentar