Hot!

Dandim 0815 Bersama Kapolres Mojokerto Kota Cek Situasi Keamanan Gereja




MOJOKERTO.  Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang merayakan Natal 2017,  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H., dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK., lakukan pemantauan langsung  di sejumlah pusat keramaian dan Gereja di kawasan Kota Mojokerto, Jatim, Senin (25/12/2017).

Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto Jl. Pemuda No.7-9, Kelurahan Gedongan Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto menjadi sasaran  kunjungan Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota.  Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek dan melihat secara langsung pelaksanaan Ibadah Hari Raya Natal termasuk meninjau petugas pengamanan yang bertugas di lokasi tersebut.

Kedatangan Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota disambut Pdt. RD. Agustinus Eko Wijoyo, Pdt. Romo Stefanus Sondakh, Pengurus Gereja Paroki Santo Yosef serta sejumlah Jema’at yang mengapresiasi sangat psoitif kedatangan kedua pejabat TNI – Polri di Mojokerto. 

Dihadapan 1.500 Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal, Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota menyampaikan, pelaksanaan ibadah Natal di wilayah Mojokerto Kota harus aman, tidak ada gangguan dari pihak atau kelompok manapun.  TNI – Polri menjamin keamanan sepenuhnya dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Semoga pelaksanaan Natal ini menjadi momentum kebersamaan dan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an yang lebih baik”, ucapnya.  

Turut serta mendampingi dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Mojokerto Kota beserta sejumlah Pejabat Utama, Kapolsek Magersari, Danramil Magersari dan Pasi Intel Kodim 0815 Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro. 

Nampak pula sejumlah anggota TNI, Polri, Pol PP, Linmas, Banser dan Pemuda Gereja yang melaksanakan pengamanan Ibadah Natal di Gereja tersebut. (Pendim 0815/Mjk).

0 komentar:

Posting Komentar