Hot!

Dandim 0815 Mojokerto Lakukan Pengecekan dan Pemantauan Di Malam Perayaan Natal Tahun 2017



 
MOJOKERTO.    Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melaksanakan patroli Malam Perayaan Natal Tahun 2017, Minggu (24/12/2017) malam. Turut mendampingi Dandim 0815 dalam patroli yakni Pasiopsdim 0815 Kapten Inf Sasminto.

Pengecekan dan pemantauan langsung ke lapangan ini dilakukan guna memastikan kesiapan para personel yang bertugas di beberapa Pos Pengamanan, Pos Pantau dan Pos Pelayanan, Pusat-Pusat Keramaian maupun yang terjun langsung di Gereja dalam Pengamanan Malam Perayaan Natal Tahun 2017, ucap Dandim. 

Sejumlah Pos Pengamanan yang menjadi sasaran pemantauan Dandim 0815 Mojokerto, diantaranya Pos Pam Exit Tol Mojokerto Barat di Gedeg, Pos Pam Utara Jembatan Gajah Mada Desa Mlirip Kecamatan Jetis, Pos Pam Depan Kelenteng Kota Mojokerto, bahkan Dandim juga berkesempatan untuk singgah di Makoramil 05/Gedeg dan Makoramil 07/Jetis.

Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Lawu Kelurahan Wates Kecamatan Magersari Kota Mojokerto tak luput dari pantauan Dandim.  Di lokasi tersebut,  Dandim menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan pihak gereja selaku penyelenggara kegiatan dan jema’at GKI.   Tampak pula sejumlah anggota TNI, Polri, Pol PP, Linmas dan Pemuda Gereja yang sedang mengamankan berlangsungnya Malam Perayaan Natal.     

Dandim berharap, semoga situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif  sehingga masyarakat khususnya saudara-saudara kita Umat Kristiani yang sedang merayakan Natal merasa aman dan nyaman, ucapnya usai memantau situasi di GKI.

Secara bersamaan,  1 SST Personel Kodim 0815 Mojokerto yang disiagakan di Makodim 0815 dipimpin Danramil 0815/02 Kapten Inf Herman Hidayat, juga melaksanakan patroli wilayah di sejumlah gereja seperti Gereja Santo Yosef Jalan Pemuda Nomor 9 – 11 Kota Mojokerto, GPIB Jalan A. Yani Nomor 1 Kota Mojokerto, Gereja Allah Baik Jalan Cokroaminoto Nomor 7 Kota Mojokerto, Gereja Eben Haezer Jl. Kartini Nomor 4 Kota Mojokerto serta pusat-pusat keramaian dan sejumlah titik yang rawan gangguan Kamtibmas.

"Patroli ini dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah, ini merupakan instruksi Pimpinan TNI untuk mendukung kegiatan Polri pada pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat  sehingga tercipta kondusifitas di wilayah Kodim 0815 Mojokerto”, pungkasnya. (Pendim 0815/Mjk).

0 komentar:

Posting Komentar