Hot!

Koramil Dan Polsek Bersinergi Dalam Pengamanan Misa Natal Di Wilayah Dawarblandong Dan Pacet Kabupaten Mojokerto


MOJOKERTO.      Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah pada perayaan Hari Besar Keagamaan seperti kegiatan Misa Natal yang mulai berlangsung di beberapa Gereja yang ada di Kecamatan Dawarblandong dan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Minggu (10/12/2017).   

Seperti di Gereja GKJW Klanting Dusun Klanting Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, kegiatan Natal Bersama dengan tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu".  Kegiatan Misa Natal  dipimpin Pdt. Maskut S. Th dari Mojokerto dan diikuti  300 orang Jema’at GKJW dan Jema'at dari Waru Sidoarjo serta mendapat pengamanan dari Polsek sejumlah 6 orang dan Koramil 0815/08 Dawarblandong 2 orang.

Sementara di wilayah Kecamatan Pacet, kegiatan Perayaan Natal Jemaat GBIS berlangsung di Gedung Serba Guna milik Sdr. Musa Sailana Dusun Claket Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Minggu (10/12), dengan tema “Bersama Kasih Kristus dan Mempersatukan GBIS Menjadi Tempat Kediaman Allah yang Kudus".

Kegiataan Misa Natal dipimpin Pdt. Henoch Yan Cahyani Utomo, S.Th dari Surabaya dan diikuti sekitar 200 orang Jema’at GBIS Claket serta Jema’at Gondang dan dihadiri Pdt. Jhon Panjaitan dari BAMAG Kabupaten Mojokerto. Pelibatan personel pengamanan dari Polsek Pacet 8 orang, Koramil 0815/16 Pacet 4 orang dan Linmas Desa Claket 2 orang.


Secara terpisah, Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Suparno, mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan TNI – Polri dalam pelaksanaan Misa Natal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani khususnya di wilayah binaan selama melaksanakan ibadat. “Pengamanan ini pun dilakukan pada setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan”, pungkas Danramil.  (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar