Hot!

Koramil Trawas Gelar Karya Bakti Bersama BPBD, Relawan & Masyarakat



MOJOKERTO.   Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto bersama BPBD, Relawan dan Warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor di Dusun Sukosari Desa Sukosari Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Minggu (17/12/2017).

Material longsor yang terdiri dari tanah bercampur air (lumpur) dilakukan secara manual oleh gabungan Anggota Koramil, BPBD, Relawan Macan Putih dan warga setempat.

Untuk diketahui, longsornya tanah pada tebing disebabkan hujan deras yang terjadi Jum'at (15/12) malam lalu, yang mengakibatkan tebing selebar 10 meter dengan ketinggian 7 meter longsor hingga menutup jalan Dusun Sukosari setinggi 75 Cm dengan lebar 5 meter dan panjang 25 meter, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Karya bakti yang berlangsung selama 3 jam tersebut berhasil membersihkan material longsor yang menutup jalan Dusun Sukosari Desa Sukosari dan arus lalu lintas kembali normal.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Babinsa Sukosari Serda Rusik beserta 4 orang Babinsa, Kadus Sukosari Kayadi,  anggota BPBD, Relawan Macan Putih dan Warga masyarakat secara keseluruhan berjumlah 40 orang.

Pada kesempatan lain, Danramil Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, mengatakan,  karya bakti ini  untuk menumbuhkan kembali jiwa dan semangat gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai terkikis. 

“Melalui karya bakti ini diharapkan akan semakin  mempererat Kemanunggalan TNI - Rakyat", ucapnya. (Pendim 0815)

0 komentar:

Posting Komentar