Hot!

Maksimalkan Pengelolaan Sumber Daya Air, Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Ikuti Pelatihan GHIPPA

                                                                                                        
MOJOKERTO.       Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah khususnya di bidang Pertanian, Babinsa Sekargadung Koramil 0815/11  Pungging Kodim 0815 Mojokerto Serda Nanang Sumarna mengikuti kegiatan Pelatihan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (GHIPPA) Tri Tani Mulyo Daerah Irigasi (DI) Sekargadung, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sekargadung Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jatim ini, diikuti sedikitnya 25 orang, antara lain Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Pungging, H. Abdur Ro'uf, SP beserta anggota PPL,  Kepala Desa Sekargadung Ponidi, Ketua GHIPPA Tri Tani Mulyo Sampiyono, Sekretaris GHIPPA Sulaiman, Bendahara GHIPPA Suhartono dan anggota selaku peserta pelatihan.

Pelatihan Aspek Managemen, Organisasi dan Keuangan (MOK) sebagai penunjang WISMP-2 Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto 2017 bertujuan untuk memberdayakan GHIPPA dalam meningkatkan kapasitas pengelolaan sumber daya air wilayah sungai dan irigasi serta meningkatkan produktivitas pertanian di lahan beririgasi.

Di awal acara, Kepala Desa Sekargadung, Ponidi, dalam kata pembukanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Pelatih dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto dan Peserta Pelatihan dari GHIPPA Tri Tani Mulyo.

Semoga dengan adanya pelatihan ini akan menambah manfaat bagi GHIPPA sehingga lebih maksimal dalam pengelollan sumber daya air demi peningkatan produksi pertanian para petani di wilayah Daerah Irigiasi (DI) Sekargadung, harap Kades.

Sementara Pemateri dari Staf Bidang Prasarana dan  Sarana  Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Sumarji, AP., menyampaikan, kedatangannya beserta Tim untuk memberikan pembekalan Kelembagaan HIPPA/GHIPPA sehingga diharapkan pengurus HIPPA  dapat mengelola administrasi dengan baik sehingga tercipta tertib administrasi.

Berikutnya Koordinator Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Massuhadak, SP., M.MA.selaku pemateri menjelaskan tentang tujuan pelatihan administrasi kelembagaan adalah menyamakan pemahaman atau persepsi tentang pengolahan administrasi kelembagaan HIPPA/GHIPPA.

Kegiatan pelatihan ini, lanjut pemateri, dimaksudkan untuk membekali pengetahuan anggota dan pengurus tentang kesekretariatan kelembagaan HIPPA/GHIPPA, untuk itu dalam pelatihan ini akan diberikan pemahaman tentang manajemen administrasi kelembagaan HIPPA/GHIPPA sehingga sasaran yang ingin dicapai dapat terwujud yakni meningkatnya keterampilan administrasi pengurus HIPPA/GHIPPA.


Acara berikutnya penyerahan buku administrasi HIPPA - GHIPPA dilanjutkan dengan materi praktek. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar