Hot!

Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Mendapat Bantuan Pengamanan Babinsa Koramil 0815/11 Pungging & Bhabinkamtibmas


MOJOKERTO.       Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Desa Mojorejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto menggelar pengajian umum bertempat di Taman Rest Area dan Pasar Desa Mojorejo, Rabu (6/12/2017) malam.   Kegiatan pengajian umum tersebut mendapat bantuan pengamanan dari Babinsa Serka M. Lies Rofiq, Bhabinkamtibmas  Bripka Deni Eko SB, Banser dan Linmas setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Camat Pungging Drs. Mujib, MM, Kapolsek Pungging Kompol Edi Purwo Santoso, SH, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono, Pengurus MWCNU Pungging, Bati Tuud Koramil 0815/11 Pelda Heri Purwanto, Kepala Desa Mojorejo Zainul Ma'arif, Ketua Panitia H. Mustari, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, Para Jama’ah, Kaum Muslimin/Muslimat dan warga masyarakat Desa Mojorejo  secara keseluruhan berjumlah 600 orang.

Acara diawali dengan pembukaan kemudian pembacaan Ayat Suci AL-Qur’an dilanjutkan sambutan Kepala Desa Mojorejo Zainul Ma’arif yang menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta semua pihak  sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses dan aman.   Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama seluruh Warga Mojorejo, ucapnya.

“Semua ikut berperan dalam kesuksesan acara ini, untuk itu saya mewakili Pemerintah Desa dan Warga Mojorejo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi panitia acara dan semua pihak”, ucapnya.

Sementara dari Forpimka yang diwakili Camat Pungging Drs. Mujib, MM, mengatakan, bahwa acara pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dibarengkan dengan peresmian Pasar Desa Mojorejo yang ke depan kita rencanakan untuk dibangun kios-kios, kita harus ingat bahwa Rosullulloh juga dahulu seorang pedagang, untuk itu dengan berdagang atau berniaga berarti kita telah mengikuti jejak Rosululloh. 

“Dengan adanya Pasar Desa Mojorejo ini, semoga dapat mensejahterakan warga Mojorejo, dan tentunya Pemerintah sangat mendukung program-program demi peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk Warga Desa Mojorejo”, katanya.


Berikutnya ceramah agama oleh KH. Syakirun, yang mengajak kepada Jama’ah untuk terus bersholawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, semoga semua mendapat syafa’at dari Kanjeng Nabi sehingga kehidupannya barokah dan selamat dunia akherat.   Para Wali dahulu yang menyebarkan Agama Islam di Tanah Jawa mampu merangkul semua golongan sehingga kehidupan menjadi tenteram, untuk itu kita harus berpegang teguh pada agama dengan menjadikan kehidupan Kanjeng Nabi sebagai cermin untuk kita pedomani, ikuti dan taati, ucapnya.  (Pendim-0815 ).

0 komentar:

Posting Komentar