Hot!

Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Ikuti Sosialisasi Program Tanaman Pangan Kedelai Bersama Poktan Tani Mulyo II

MOJOKERTO.     Program pengembangan komoditi kedelai yang dilaksanakan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto bersama instansi terkait di wilayah Kecamatan Gedeg terus diintensifkan. Untuk mendukung luas tambah tanam dan produktivitas kedelai tersebut, Dinas Pertanian melalui Koordinator PPL Kecamatan Gedeg menggelar kegiatan sosialisasi program pertanian tanaman kedelai bertempat di Balai Desa Pagerjo, pada Selasa malam (28/03/2017) mulai pukul 19.15 sampai dengan 21.30 WIB.   
           
      Dalam kegiatan sosialisasi yang dibuka oleh Kades Pagerejo Sdri. Puji Yuli Ambarwati, pihak Dinas Pertanian menyampaikan tentang budi daya tanaman pangan kacang-kacangan dan umbi-umbian khususnya kedelai, cara pengelolaan, cara pemupukan dan penanganan hama.          
    Hadir dalam kegiatan kurang lebih 20 orang, antara lain Perwakilan PT. Petrokimia Sdr. Yanmar, PPL Kecamatan Gedeg Sdr. Kenang SP, Kades Pagerejo Sdri. Puji Yuli Ambarwati, Babinsa Pelda Mat Atim dan Serda Sujarwo, Ketua Poktan Tani Mulyo II Sdr. Saiman beserta anggota 15 orang.
     Beberapa hari sebelumnya, Kamis pekan lalu (23/03) Poktan Tani Mulyo II Desa Pagerejo mendapat bantuan benih kedelai varietas wilis sejumlah 500 Kg dari PT. Pertani yang diserahkan kepada Ketua Poktan Tani Mulyo II Sdr. Saiman dengan didampingi Babinsa setempat Serda Sujarwo dan PPL.  Kemudian pada Sabtu lalu (25/03), Poktan Tani Mulyo II melalui ketuanya, Sdr. Saiman telah menerima bantuan obat tanaman kedelai Okozim sebanyak 150 botol @ 100 mm untuk 1 Ha tanaman kedelai dan pupuk hayati serbuk Rhizhobium sebanyak 50 sachet @ 40 gram, yang diserahkan oleh Petugas Penyuluh Hama Sdr. Dony disaksikan PPL Sdr. Kenang beserta 2 orang anggota dan Bati Tuud Ramil 0815/05 Gedeg Peltu Sidik Wiyatno. (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar