Hot!

KODIM 0815 SELENGGARAKAN KEGIATAN PEMBINAAN KELUARGA BESAR TNI TA. 2017

MOJOKERTO.         Kodim 0815 Mojokerto sebagai Satuan Komando Kewilayahan ikut bertanggungjawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI (KBT) yang ada di wilayah sehingga arah perjuangan dan pengabdiannya tetap sejalan dengan TNI yakni mengabdi kepada bangsa dan negara.   Untuk meneguhkan komitmen tersebut sekaligus mempererat silaturahmi antara Prajurit TNI AD dan keluarga Besar TNI (KBT) khususnya FKPPI dan PPM, Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI bertempat di Ruang Pertemuan Makodim 0815 Jalan Mojopahit No.1 Kota Mojokerto, pada Jum’at (24/03/2017).
            Dalam kegiatan yang mengusung tema  “Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI Kita Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas Organisasi PPM dan FKPPI Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, dibuka oleh Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji selaku Pembina FKPPI dan PPM di wilayah Mojokerto.   Dalam sambutannya Dandim 0815 menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan terhadap KBT khususnya FKPPI dan PPM bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi yang sudah terbangun antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI Khususnya PPM dan FKPPI sehingga semakin solid dalam mengabdi kepada bangsa dan negara demi tetap tegaknya NKRI.  
Lanjut Dandim, dengan hadirnya para Dewan Penasehat bersama Pengurus FKPPI dan PPM semoga dapat memberikan spirit dan merupakan langkah awal untuk saling mengisi dan mempererat silaturahmi yang lebih harmonis, semoga kegiatan ini dapat berlangsung terus. FKPPI dan PPM harus mampu mandiri, menjadi pelopor dan panutan bagi yang lainnya. Tegas Dandim.
Selanjutnya Dandim memberikan materi Proxy War, yakni perang dalam berbagai aspek berbangsa dan bernegara, adanya berbagai ancaman yang dihadapi bangsa saat ini, diantaranya krisis pangan, air dan energi sebagai dampak dari ledakan penduduk dunia yang mendorong peningkatan konsumsi pangan, air dan energi. Upaya mengatasi proxy war, salah satunya melalui revitalisasi wawasan kebangsaan yang didasari empat konsensus berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 
        Dalam kesempatan tersebut, Para Dewan Penasehat FKPPI dan PPM, Drs. H. Yudha Hadi, SB, M.Si yang juga Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKPP & PA) Kabupaten Mojokerto, menyampaikan bahwa kita harus bangga menjadi anak TNI,mengajak untuk menginventarisir anak-anak TNI yang tersebar diberbagai sektor di Mojokerto seperti di Pemerintahan dan Swasta yang merupakan asset.  Mengajak semua anak-anak TNI yang tergabung dalam Ormas FKPPI maupun PPM untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas untuk kepentingan bangsa.
Kemudian giliran Dewan Pembina PPM, H. Bambang Widjanarko, SE, MM, sebenarnya banyak anak-anak TNI yang sukses, bila Forum Putra-Putri Purnawirawan TNI – Polri bersatu maka tidak akan terjadi kondisi seperti saat ini.   Jangan mau diadu domba sesama Ormas, hindari pergaulan yang tidak sehat seperti Narkoba dan lain-lain.  
       Drs. Ec. Susantoso, M.Si, Plt. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, yang termasuk dalam jajaran Dewan Pembina menyampaikan pesan dan kesan selama berkiprah dalam FKPPI, kemudian disinggung juga tentang Ormas FKPPI dan Generasi Muda FKPPI di wilayah lain yang sudah dilaksanakan peleburan.  Disampaikan juga  situasi di Mojokerto yang secara umum kondusif namun perlu peningkatan kewaspadaan.
Bapak Cahyo Aji Ars, Dewan Pembina FKPPI menyampaikan bahwa FKPPI dibentuk tahun 1978 namun di Mojokerto baru terbentuk pada tahun 1986. Tokoh FKPPI yang ikut membidani terbentuknya FKPPI di Mojokerto tersebut, turut memberikan motivasi kepada anggota FKPPI untuk terus meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi dan mengingatkan kembali tentang idealisme, patriotisme, nasionalisme dan ketahanan nasional.  
         Selesai kegiatan dilanjutkan pembagian doorprize bagi anggota FKPPI dan PPM.  Hadir dalam kegiatan kurang lebih 125 orang, antara lain Para Dewan Pembina FKPPI dan PPM Mojokerto, Ketua FKPPI Dra. Sumarmi, Ketua GM FKPPI, Ketua PPM, Anggota FKPPI dan PPM Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ )

0 komentar:

Posting Komentar