Hot!

Koramil 0815/09 Mojosari Bersama Masyarakat Lanjutkan Perbaikan Tanggul Kali Sadar

Mojokerto.    Gabungan Anggota Koramil 0815/09 Mojosari dan warga masyarakat dari Desa Modopuro dan Desa Kebondalem, bergotongroyong melaksanakan karya bhakti lanjutan perbaikan tanggul Kali Sadar yang jebol di Dusun Sememi Desa Modopuro Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto pada Rabu (01/03).
   Jebolnya tanggul Kali Sadar yang disebabkan hujan deras mulai Senin (20/02) pekan lalu tidak hanya terjadi di Dusun Sememi Desa Modopuro Kecamatan Mojosari namun terjadi juga di wilayah Mojoanyar, hingga mengakibatkan terendamnya jalan poros desa, pemukiman warga dan areal persawahan di wilayah Kecamatan Mojoanyar dan Mojosari, bahkan warga di wilayah Kecamatan Mojoanyar sempat mengungsi.  
        Menurut keterangan Danramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf  Wiyanto, jebolnya tanggul Kali Sadar di Dusun Sememi Desa Modopuro semula sepanjang kurang lebih 10 meter akibat hujan deras mulai Senin (20/02) pekan lalu dan sudah diperbaiki pada Rabu lalu (22/02).  Namun pada Senin malam (27/02) sekira pukul 23.30 WIB wilayah Mojosari dilanda hujan lebat ditambah derasnya arus air dari hulu Kali Sadar menyebabkan tergerusnya tanggul yang sudah diperbaiki bahkan bertambah lebar.  Terang Danramil.
            Untuk mengatasi jebolnya tanggul Kali Sadar yang kedua kalinya tersebut, Pihak Forpimka Mojosasri langsung berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk Kades dan perangkat di dua Desa (Desa Modopuro dan Desa Kebondalem) untuk mengambil langkah penanggulangan sementara. Selanjutnya pada Selasa kemarin (28/02) dan hari ini Rabu (01/03) Unsur Forpimka Mojosari bersama warga melakukan perbaikan di lokasi dengan menggunakan sand sak (karung pasir) dan bambu sebagai penahan/pengikat.  Jelas Danramil.      
Turut serta dalam kegiatan perbaikan tanggul tersebut antara lain : Danramil 0815/09 Mojosari beserta anggota, Pihak Jasa Tirta Sdr. Darto Cs, Satpol PP Kecamatan Mojosari Sdr. Mukhlis beserta anggota dan Perangkat Desa beserta warga dari kedua Desa kurang lebih 35 orang. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar