Hot!

Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera Laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Mojokerto.    Primer Koperasi (Primkop) Kartika Mojopahit Sejahtera (KMS) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2016, bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Jl. Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, pada Rabu (01/03/2017).
    Dalam kegiatan yang mengusung tema  "Dengan Semangat Kebersamaan dan Kemandirian Kita Tingkatkan Pengabdian Insan Koperasi Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD Beserta Keluarga" dibuka oleh Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos.
Sambutan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji yang dibacakan oleh Kasdim 0815 Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos, intinya bahwa dalam mekanisme perkoperasian Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi untuk memberikan laporan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota sekaligus sebagai wahana evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun.  
            Penyelenggaraan Koperasi di satuan-satuan di lingkungan TNI-AD pada hakekatnya adalah merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya.  “Selamat mengikuti RAT dan gunakan RAT ini sebagai wahana untuk peningkatan kinerja pengurus dan mekanisme sehingga bermanfaat bagi kepentingan bersama”. Ucap Kasdim seusai membacakan sambutan Dandim.
Ketua Dekopinda Kabupaten Mojokerto yang diwakili  Sdr. Munir, SH, intinya bahwa Primkop KMS yang masuk dalam jajaran Dekopinda Kabupaten Mojokerto, perjalanannya dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang sangat pesat, memang konsekuensinya koperasi harus bisa dan mampu berkembang serta meningkatkan pendapatan secara aktif. Pihak Dekopinda juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini.
Kepala Bidang dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto Sdr. Mukamarudin, MM, menyampaikan bahwa Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto siap memfasilitasi apabila ada anggota yang ingin mengajukan pinjaman modal untuk mendirikan usaha mikro. Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mojokerto juga menyampaikan kesiapannya untuk bekerjasama dalam pendidikan dan pelatihan perkoperasian.
Ketua Puskop Kartika Bhirawa Anoraga yang diwakili Kapten Inf Egi Sugiatno, intinya bahwa RAT yang dilaksanakan rutin setiap tahun merupakan salah satu cermin koperasi itu sehat dan pada kenyataannya memang Primkop KMS setiap tahun pendapatannya semakin meningkat.
            Saat, acara pokok RAT berlangsung, Ketua Primkop KMS, Kapten Inf MR. Harjono, S.Sos, menyampaikan kepada seluruh anggota rapat untuk mencermati setiap klausul dalam laporan dan pandangan umum serta memberikan tanggapan dan saran demi kemajuan koperasi ke depan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 208 orang antara lain : Koordinator Primkop Korem 082/CPYJ Kapten Inf  Hadiono, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0815, Pengurus Primkop KMS dan Anggota perwakilan dari masing masing Koramil jajaran Kodim 0815. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar