Hot!

Babinsa Purwojati Koramil 0815/12 Ngoro Bersinergi Dengan PPL Salurkan Benih Ciherang

Mojokerto.     Kegiatan pendampingan ketahanan pangan terus digulirkan di wilayah Kodim 0815 Mojokerto dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti yang dilakukan Babinsa Purwojati Koramil 0815/12 Ngoro Sertu Abdul Manan yang bersinergi dengan Koordinator PPL dari BPP Ngoro Kabupaten Mojokerto Sdr. Sukarno dalam mendistribusikan bantuan benih padi jenis Ciherang kepada Kelompok Tani di Dusun Oro - Oro Jipang Desa Purwojati, Sabtu siang  (08/04/2017).
 Bantuan benih padi varietas Ciherang produksi PT. Pertani sejumlah 1,2 ton dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto tersebut diserahkan di rumah Ketua Poktan Oro - Oro Jipang Sdr. Markasan oleh Koordinator PPL dari BPP Kecamatan Ngoro Sdr. Sukarno yang didampingi Babinsa setempat Sertu Abdul Manan dan dihadiri anggota Poktan  Oro-Oro Jipang.

Koordinator PPL dari BPP Ngoro berharap, dengan adanya bantuan benih padi varietas unggul tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani untuk meningkatkan produksi pertanian.

Lanjut  Koordinator PPL, tentunya untuk untuk mencapai hasil yang maksimal tidak hanya dengan ketersediaan benih varietas unggul akan tetapi harus didukung dengan jaringan irigasi yang memadai, sistem tanam dan cara pengelolaan maupun pemupukan lahan yang tepat, termasuk sistem panen yang diterapkan.  (Penrem 082/CPYJ).


0 komentar:

Posting Komentar