Hot!

Danramil 0815/07 Jetis Hadiri Tradisi Sedekah Bumi Di Mojorejo

MOJOKERTO.         Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto bersama Unsur Muspika Jetis, kompak menghadiri acara Tradisi Sedekah Bumi di Balai Desa Mojorejo yang berlokasi di Dusun Gamping Desa Mojorejo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (29/04/2017).


Di awal acara Kades Mojorejo, Ibu Siti Indahyani, menyampaikan bahwa tradisi Sedekah Bumi merupakan tradisi masyarakat dan warisan leluhur yang perlu dilestarikan.  Lanjut Kades, Sedekah Bumi sebagai salah satu ungkapan syukur atas semua nikmat yang telah dikaruniakan Allah Subhanahu Wata’ala sekaligus memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, agar bumi  menjadi makmur.   Semoga masyarakat Desa Mojorejo tetap guyub, rukun dan damai. Pungkas Kades.

Pihak Muspika Jetis yang diwakili Danramil 0815/07 Kapten Inf Hari Subiyanto menyampaikan,  salah satu nilai tambah dari yang tercermin dari pelaksanaan Sedekah Bumi ini diantaranya adanya semangat kebersamaan, kerukunan dan kekompakan, untuk itu agar masyarakat Dusun Gamping Desa Mojorejo senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan antar sesama serta mengembangkan semangat gotong royong.     Danramil juga berpesan, agar semua pihak yang ada di Dusun Gamping Desa Mojorejo merawat sarana dan prasarana yang telah dibangun Pemerintah pada TMMD Tahun 2016 diantaranya Tanggul Penahan Tanah (TPT) Waduk Gamping, Rehab Musholla dan Pembuatan jamban keluarga, sehingga masa pakainya akan lebih panjang.

Kegiatan sedekah bumi yang diisi dengan Do’a Bersama dilanjutkan potong tumpeng dan makan bersama, bahkan malam harinya ada pagelaran wayang kulit.   Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 150 orang, antara lain Camat Jetis diwakili Kasi Tramtib Sdr. Choirul, Kapolsek Jetis diwakili Aiptu HM. Fauzi, Bhabinkamtibmas, Babinsa Serda M. Shofa, Ketua BPD dan LPM Desa Mojorejo, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga Dusun Gamping Desa Mojorejo. (Dim/Pen).


            

0 komentar:

Posting Komentar