Hot!

Saka Wira Kartika Kodim 0815 Mojokerto Persami di UTC Trawas

MOJOKERTO.   Dalam upaya membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menjunjung tinggi nilai luhur bangsa guna menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 0815 Mojokerto menggelar Persami Saka Wira Kartika di Ubaya Training Center (UTC) Desa Tamiajeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (29/04/2017) pukul 13.45 WIB.


Dalam amanatnya, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Mojokerto, Sdr. Amir Hamzah, saat membuka secara resmi kegiatan Persami, menyampaikan, pelaksanaan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0815 bertujuan untuk membentuk kader generasi muda sebagai pemimpin bangsa yang berkarakter.  Gerakan pramuka sangat penting untuk mendidik dan membina generasi muda bangsa yang bertanggung jawab untuk selalu cintah tanah air demi menjaga Keutuhan NKRI.

Sangat tepat bila dalam Persami ini mengusung tema "TNI AD Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika TA. 2017 Di Jajarannya Ikut Serta Membina Dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Serta Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Guna Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia".   Selanjutnya Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Mojokerto, menyatakan secara resmi kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Bagi Saka Wira Kartika Kodim 0815 Mojokerto. Di akhir penutup amanatnya.

Dandim 0815 melalui Pasiter Kodim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin menyampaikan,  selama Persami untuk anggota Saka Wira Kartika akan menerima pembekalan dari para Pembina dan Pembimbing, di hari pertama (Sabtu) setelah upacara pembukaan dilanjutkan pembekalan dan penilaian perkemahan, kemudian dilanjutkan materi PBB, Navigasi Darat (Ilmu Medan membaca peta dan kompas), Wawasan Kebangsaan, Kompas Malam dan Api Unggun. Berikutnya di hari kedua (Ahad), materi Pioneer dan Penanggulangan Bencana Alam. 

Anggota Saka Wira Kartika sangat antusias selama menerima materi pengetahuan dan keterampilan yang dipandu oleh Tim Pembimbing dari Kodim 0815 Mojokerto.  Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 150 orang, antara lain Dandim 0815 yang diwakili Pabung Mayor Arm Imam Duhri, Para Danramil Jajaran Kodim 0815 dan Pa Staf Kodim 0815 selaku Pembina, Perwakilan Anggota Koramil Jajaran Kodim 0815 selaku Pembimbing dan 100 orang Anggota Saka Wira Kartika dari SMA/SMK/MA selaku Perwakilan dari 20 Koramil, Tim Pendukung dan undangan. (Penrem 082/CPYJ).



0 komentar:

Posting Komentar