Hot!

Melihat Dari Dekat, Sasaran RTLH di Wilayah Koramil 0815/01 Pralon

MOJOKERTO.         Program Renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) atau lebih dikenal dengan istilah Bedah Rumah merupakan Program Pemprov Jatim bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya.  Dalam Program RTLH  Ke-XIII Tahun Anggaran 2017, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon yang meliputi wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto mendapat alokasi 1 unit rumah yang menjadi sasaran RTLH.



Rumah Pak Suparno, 69 tahun, pekerjaan Swasta, alamat Ngaglik Gang Gotong Royong III Nomor 13 RT 03 RW 04 Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, ditempati Pak Suparno dan isterinya, Parni serta anak menantunya yaitu pasangan Slamet Riyadi dan Mulyani.  Pasangan ini yang sehari-hari berjualan nasi pecel di Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto, kini menjadi tulang punggung bagi Suparno dan isterinya. 

Di rumah berukuran 5 x 12 meter yang berdiri di atas lahan 6 x 15 meter, yang berlantai tanah dan berdinding anyaman bambu tersebut, menjadi salah satu dari lima unit sasaran renovasi RTLH di Kawasan Kota Mojokerto (Red-4 unit di wilayah Magersari).

Dari 5 x 12 meter, yang menjadi sasaran renovasi pihak koramil 0815/01 Pralon yakni ruang tamu 5 x 4 meter dan teras 5 x 2 meter, total 5 x 6 meter.  Sedangkan sisanya 5 x 6 meter dibangun sendiri oleh pemilik rumah.  

Danramil 0815/01 Pralon melalui Bati Tuud Pelda Maumi saat dikonfirmasi menerangkan, setiap harinya Babinsa setempat Serma Suryono dibantu Anggota Koramil Pralon bersama warga kompak mengerjakan renovasi RTLH ini. Ditambahkan Pelda Maumi, saat Ahad kemarin (23/04/2017) kondisi rumah ini sudah mencapai 95 % dan diharapkan akhir April ini sudah selesai. (Penrem 082/CPYJ).




0 komentar:

Posting Komentar