Hot!

Pos Koramil 0815/20 Mojoanyar Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol Di Desa Wunut dan Desa Sadartengah

MOJOKERTO.         Anggota Pos Koramil 0815/20 Mojoanyar bersama masyarakat Dusun Sadar Desa Sadartengah dan Dusun Gempal Desa Wunut Kecamatan Mojoanyar bergotong royong memperbaiki tanggul Sungai Sadar yang jebol di kedua wilayah tersebut, pada Ahad (02/04/2017).

Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Mojokerto pada Ahad pekan lalu (26/03/2017) menyebabkan meningkatnya debit air di beberapa sungai yang melintasi wilayah Mojoanyar mengakibatkan tergerusnya tanggul sungai sehingga air meluap ke areal pertanian dan pemukiman warga.
Untuk mengantisipasi dan meminimalisir korban atau dampak yang ditimbulkan akibat banjir susulan, maka pada Ahad kemarin (02/04) Pos Ramil Mojoanyar bersama warga di kedua dusun di Dua Desa tersebut melaksanakan karya bakti untuk memperbaiki tanggul yang jebol.

Di Dusun Sadar Desa Sadartengah perbaikan tanggul sepanjang 15 meter dari aliran Sungai Bangsal  menuju Kecamatan Mojoanyar tepatnya sebelah Barat SPN, melibatkan   5 orang personel TNI dari Pos Ramil Mojoanyar dipimpin Danpos Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo, Babinsa Koptu Kuryadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Listiono dan warga setempat dipimpin Kades Sdr. Solikhan Arif.

Sementara perbaikan tanggul di Dusun Gempal Desa Wunut sepanjang 5 meter, personel TNI dari Pos Ramil Mojoanyar dipimpin Pelda Ilyas Mustofa beserta Babinsa setempat Sertu Bambang Waluyo dan 30 orang warga setempat.

Dalam perbaikan tanggul tersebut menggunakan bambu sebagai pengikat dan gedeg untuk penahan kemudian ditimbun/ditutup tumpukan karung berisi pasir (sand sak) ditambah tumpukan bata untuk penguat. (Dim/Penrem 082/CPYJ) 


0 komentar:

Posting Komentar